08 August 2015

Belajar Merajut (2)

Lima bulan lalu, saya mulai tertarik belajar merajut. Awalnya sih gak kebayang bakalan bisa bikin benda dari gulungan benang. Cerita pertama kali saya belajar bikin tas rajut ada di sini . 

Sebulan saja belajar, saya sudah merasa bisa. sombong banget, hihihi, padahal nama-nama tusuk dalam merajut juga kagak hafal semua, apalagi kode-kodenya, apalagi membaca polanya, apalagi... apalah apalah. *jedotin kepala ke bantal*

Kayak gitu kok dibilang bisa, cuih. 

Orang normal kalau mau bikin benda rajutan harus pake/baca pola, lha kamuh?? 
Oh well, Selama lima bulan ini, saya bikin tas rajut cuma mbayangin aja gimana hasil akhirnya. Lalu mulai mengira-ira ini pake tusuk apa. Segimana panjangnya juga masih dikira-kira, sekian tusuk untuk sekian centimeter. Gak jarang karena kurang cermat menghitung, rajutan jadi nggak karuan bentuknya. Petat-petot gitu lah. Walaupun sudah lebar, saya bongkar lagi agar rapi dan hasilnya bagus.
Sepertinya mulai detik ini, emang harus belajar baca pola. Dan... BIKIN POLA SENDIRI.

Kata orang dari hobi bisa mendatangkan rezeki....

Baru lima bulan emang, dan saya sudah berani bilang : "Oke fix, saya hobi merajut." 
Setelah sebelum-sebelumnya memilih hobi membaca, menggambar, nonton drama Korea, makan, dan tidur. ckckck

Dan dari hobi saya yang satu inilah, Alhamdulillah saya bisa dapetin uang jajan sendiri. 
Beberapa teman yang tahu kalau saya suka merajut, minta dibikinin benda rajutan kayak syal, baju, sepatu bayi, bahkan baju. Yang terakhir itu saya gak sanggup, saya sarankan mending beli jadi aja baju rajutan, banyak kok dan harganya lebih sedikit dibanding kalo handmade. :)) 

Sementara ini, saya baru bisa bikin tas doang. Dan saya mau pamer. hahaha.

Tas ini, gak tau kenapa jadi banyak yang pesen. Jadi favorit, mungkin, karna warnanya? atau bentuknya ya?
Bandul/ gantungannya berbeda-beda dari beberapa yg pesen.
Dua lagi yang beda warnanya belom jadi.

Tas yang satu ini hasil imajinasi saya atas pesanan temen yg menginginkan tas yang bentuk bagian bawahnya melengkung (enggak kotak), talinya panjang dan bisa dipanjang-pendek, pake resleting dan juga kancing magnet.
Dipilih warna cokelat tua dipadukan cokelat muda/emas karena biar bisa dimecingkan dengan baju apa aja.
Simple dan elegan. 

Kalau yang ini tas hape, ukurannya seukuran hape jaman sekarang.
Kalau main kemana dan bajunya pas gak ada kantongnya, atau takut hapenya cepet rusak kalo ditaruh di saku celana atau lagi males bawa tas, saya pake ini aja. ;) 

Ini seperti yang pertama saya bikin, cuman beda warna doang.

Ya, saya tahu ini belum apa-apa. Seujung kuku juga belum. Tapi banyaknya semangat yang diberikan teman-teman, saya akan terus belajar merajut agar bisa membuat macem-macem rajutan cantik dan keren kayak di foto-foto yang bertebaran di internet ituh.


24 comments:

  1. Kombinasi warnanya cakep cakep mbaaak

    ReplyDelete
  2. Cantiik bgt, aku suka desainnya, pas bgt buat jala santai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tas ini memang saya buat untuk menemani harimu saat jalan santai.

      Delete
  3. Hasilnya bagus-bagus kak. Siapa sangka hal itu justru bisa mendatangkan rejeki ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya udah ada sedikit prasangka siich, :)

      Delete
  4. dari dulu aku pengen banget bisa merajut mbak, tapi pas sekali diajarin, kok rumit amat?? akhirnya nyerah dehh heheh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang rumit, udah hidup rumit jangan ditambah rumit, Nin. Serahkan padaku saja. haha

      Delete
  5. Segitu juga udah keren bingiitt lo... Dr pd aku, ngga bisa blas :v

    ReplyDelete
  6. Wow keren banget, sehobi ini sama ibu saya. Ibu saya sekarang mulai ngandelin youtube utk cari pola wkwkwkkk. Nenek jaman sekarang :))

    ReplyDelete
  7. Kece abis Mak. Kalo saya mah angkat tangan deh sama urusan rajut merajut atau jahit menjahit :D

    ReplyDelete
  8. kalau seujung kuku sih enggak<paling udah 2buku,,heu

    tas yang warna merah bagusss banget :)

    ReplyDelete
  9. wah bagus-bagus nih hasil rajutannya :)
    mau dong satu

    ReplyDelete
  10. Kayak temenku ada yang baru belajar merajut sudah langsung jago begini kayak Mbak langsung bikin macem-macem. Sampai pas aku lahiran dibuatkan selimut bayi #terharu he he. Moga2 hobinya juga bisa berbuah rezeki buat nambah tabungan Mbak :D

    ReplyDelete
  11. Aku naksir tas merahnya mbak wien

    ReplyDelete
  12. lucu yaa warna warna nya .. saya mau tas nya yang di selempang .. lucuuu

    ReplyDelete
  13. kereeeen.... bisa dibagi2 ilmunya tuh :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)