1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

01 April 2015

Waterboom Ade Irma Suryani Cirebon

Kabar gembira untuk warga Cirebon dan sekitarnya. ( Bukan kulit manggis, yaa :D )
Akan ada tempat wisata baru di daerah pesisir pantai utara ini. Sebuah arena waterboom yang luas dan dilengkapi dengan vila-vila nan kece badai. Nama tempatnya Waterboom Ade Irma Suryani.

Menurut pembangun waterboom ini, diklaim terbesar diantara waterboom-waterboom yang ada di Cirebon. *wow*

Ceritanya, seminggu yang lalu, saya mendapat kesempatan buat liat-liat tempat wisata ini. Cirebon yang sangat hot, membuat penduduknya suka tempat yang adem-adem.

Nah, Pemerintahan Kota Cirebon bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan pengusaha dari Bandung mengubah daerah Ade Irma Suryani yang sebelumnya kumuh ( karena merupakan daerah pantai yang pasti bau amis karena dijadikan tempat menjemur ikan ) menjadi area wisata yang patut dikunjungi. Tapi sekumuh-kumuhnya di sana jangan dibayangkan dengan kumuhnya daerah pasar Ciroyom :p

waterboomnya masih dalam pembangunan
Vila-vila di tepi laut. Pengunjung dimanjakan dengan pemandangan laut jawa yang tenang.
Bagus banget, ya.
vila-vila di tepi laut
masih 'pabalatak' alias berantakan karena belum jadi
Di kotanya sendiri, tempat rekreasi juga tidak begitu banyak selain mall dan Keraton Cirebon tidak ada yang lain. Sepengetahuan saya saja sich, heheh #cmiiw ( Ini semakin memperjelas bahwa saya memang kurang piknik, hahaha.. )

Saya bukan orang Cirebon, tapi sering mudik ke Cirebon karena di sana banyak saudara dari A' Budi. Setiap kali ke sana, saya malas berkeliling karena memang bener-bener panas, lebih panas dari Purworejo.

Saat ini, Waterboom Ade Irma Suryani sedang dalam proses pembangunan. Menurut mandor proyek, rencananya akan selesai menjelang lebaran tahun ini (2015). Sehingga saat lebaran tiba, tempat ini sudah bisa dibuka untuk umum. Yeaaay..! Semoga nanti lebaran bisa mampir ke tempat ini.


Oiya, selain waterboom dan vila, ada juga tempat makan yang bangunannya berbentuk kapal. Nggak sabar nunggu penampakan jadinya.

calon restaurannya
masih berupa rangka baja

Begitulah sedikit informasi yang saya dapatkan dari melihat-lihat proyek pembangunan. Semoga bermanfaat. Yooo, nanti rame-rame ke sana.. ^^

[[[ UPDATE ]]]

Waterboom Ade Irma Suryani ini akan dibuka pada tanggal 1 Juli 2015. 

31 comments:

  1. Wah. Ade Irma jadi waterboom. Makin ramai deh.

    Ryanfilewordpresscom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas Ry. Untuk hiburan warga Cirebon.

      *cepet banget komennya, haha :D

      Delete
    2. Maklum mbak. Waktu ntu gak ada kerjaan. Hahahah.
      Page one google nih yaaaa asikkk

      Delete
  2. Eh.. Kata siapa tempat rekreasi di Cirebon cuman mall dan itu saja..hehe
    Kan ada keraton Kasepuhan, keraton kanoman + pasarnya, eh iya deket rumah juga ada tempat yg banyak dikunjungi para peziarah.. Makam sunan gunung jati.. Ada desa trusmi yg terkenal karena batiknya.. Sampai2 ada mall batik terbesar dan terluas disitu.. Dan masih banyak lg.. Nanti abi ajak jalan2 dech klo sempat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan udah ditulis diatas, mungkin emang sayanya yang kurang piknik, hahaha :p

      Delete
    2. Banyak kok wisata di cirebon. Saya ada nulis Wisata Sehari Di Cirebon.

      Delete
  3. wah makasih mak,aku yang orang cierbon aja baru tahu , hadeuh!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. masama, Mak. Ini juga aku kebetulan pas ke Cirebon. Lain kali kopdaran ah yuk ^^

      Delete
  4. unik..lihat villa2 tepi laut....tapi belom jadi semua ya..asyik tu diliburan kesana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom jadi, baru tahap pembangunan. mudah2an hari raya Idul Fitri udah jadi jadi bisa nyobain .

      Delete
  5. Eh.. Kata siapa tempat rekreasi di Cirebon cuman mall dan itu saja..hehe
    Kan ada keraton Kasepuhan, keraton kanoman + pasarnya, eh iya deket rumah juga ada tempat yg banyak dikunjungi para peziarah.. Makam sunan gunung jati.. Ada desa trusmi yg terkenal karena batiknya.. Sampai2 ada mall batik terbesar dan terluas disitu.. Dan masih banyak lg.. Nanti abi ajak jalan2 dech klo sempat..

    ReplyDelete
  6. Eh.. Kata siapa tempat rekreasi di Cirebon cuman mall dan itu saja..hehe
    Kan ada keraton Kasepuhan, keraton kanoman + pasarnya, eh iya deket rumah juga ada tempat yg banyak dikunjungi para peziarah.. Makam sunan gunung jati.. Ada desa trusmi yg terkenal karena batiknya.. Sampai2 ada mall batik terbesar dan terluas disitu.. Dan masih banyak lg.. Nanti abi ajak jalan2 dech klo sempat..

    ReplyDelete
  7. waaaaa villanya keren-keren... aku pengen kesana..biasanya kalo kecirebon lewat doang .___.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya kan baru dibangun, mungkin belom jadi. Nanti lagi pas lewat, mampir sebentar, mbak.

      Delete
  8. Anak-anak pasti pada suka sama rekreasi waterboom ya mbak...

    Ehh tapi terus nelayan-nelayan yang menjemur ikan disitu pada pindah mbak? Semoga perekonomian warga sekitar makin membaik dengan adanya tempat wisata ini ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya begitu, Waterboom kesukaan anak2 kebanyakan kecuali yg takut air :D

      Iya dipindahin. Semoga. Kalo ini udah jadi kan pasti banyak yang mampir, jadi perputaran uang juga akan bagus. Penduduknya jadi bisa berwirausaha, berdagang atau jasa. Semoga, aamiin

      Delete
  9. Mau dibikin semacam resorts jugak gitu yah, Mbak? Keliatan dari vila-vilanya.. :D

    ReplyDelete
  10. Dengan bantuan orang luar (Bdg) baru gerak tuh??
    Pemerintahnya cuma bisa segitu doang??
    Padahal itu berpotensi dari lama,
    yang diliat sekarang cerbon cuma bikin mall mall ga jelas,,sarana umumnya ga pernah diperhatikan..kapan punya taman kota?? atau alun alun deh yg ga jauh.. hehe

    But thanks informasi nya,,
    Welcome Cirebon Jeh !

    ReplyDelete
  11. asik, nih. Sekarang dimana-mana ada water boom :)

    ReplyDelete
  12. Ngga usah ke kuningan nih..

    ReplyDelete
  13. Wah asyik ini. Aku dah lama gak ke cirebon sejak nenekku yang tinggal di kuningan meninggal dunia. Jadi punya alasan baru utk datang ke cirebon

    ReplyDelete
  14. Wah keren tuh yang rumah apung, hmmm...ditunggu ah seperti apa jadinya :)

    ReplyDelete
  15. Habis lebaran sudah jadi blom yaaa??? Masih dlm pembangunan ya. Sapa tahu pulkam nanti bs main sm krucils

    ReplyDelete
  16. Tambah lg ya Mbak tempat wisata di Cirebon.
    .. Aku juga biasanya cuma lewat doang.. Hehe

    ReplyDelete
  17. Hari ini tgl 1 dah di buka LOl.jadi baka pengen dolan bli usah nonggoni lebaran..hehe..l

    ReplyDelete
  18. like, makasih infonya mbak. .

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)