04 April 2015

Selfie Story : Selfie untuk Afirmasi

Assalaamu'alaikum...

Hai, hai… Ibu-ibu Bapak-bapak Adik-adik dan Kakak-kakak semuanya.

( tetiba saya pengen ganti dengan ‘kata ganti’ Gue ketika saya tengah menulis CELOTEHan ini, hihihi)

Duluuu sekali , waktu jaman batu akik belum se-terkenal sekarang ,  gue nggak pernah menampakkan wajah gue secara penuh sebagai foto profil akun social media. Boro-boro wajah, badan juga palingan yang keliatan punggungnya doang. Alasannya, MALU. Tampang gue yang gak secantik Nikita Willy ( *ini kenapa harus Nikita Willy , sih? ) memang jadi alasan utama. Bhahaha.. gue cengar-cengir sendiri kan nulis ini. :D 

Dulu, foto anak-anak gue juga nggak pernah gue share ke public dengan alasan privasi.
Namun semenjak gue kenal bloging 3 tahun silam , teman-teman di sosmed otomatis banyak dari kalangan Blogger juga. Disitu gue banyak belajar dari mereka, diantaranya soal kenarsisan.
Yang gue denger/baca sih, no picture is hoax. Kalau nggak ada bukti otentik berupa foto diri, ya bisa jadi cas cis cus lo di blog atau sosmed itu ada kemungkinan ngarang. ( eh bener nggak sich? *siap-siap dibanjur kapucino cincau sama Emak Gaoel* )

Nah, sejak itu gue mulai dikit-dikit bisa masang foto profil yang wajahnya keliatan tapi dari jauuuuh dan itu juga sama anak-anak gue. Atau sama gadis cantik biar fokusnya nggak ke gue maksudnya. :p

Dan sampai pada akhirnya, sekarang, gue berani menampakkan muka. Bukan karena gue udah nggak malu lagi. Kalo tak pikir-pikir mungkin gue mulai tertular virus narsis para blogger ( *ditimpuk bolen pisang sama blogger sejagad* )

Panjang amat prolognya, buktikan kalo lo pernah selfie!

Hahai, ada nih satu foto selfie yang menurut gue udah paling kece.
Foto ini diambil dengan hape Smartfren Andromax G2. Selfie yang sangat biasa, semua orang juga punya.

SATU-SATUnya selfie yang gue upload ke dunia maya
malu sama kucing, meong..meong..meong..

 Ini adalah satu-satunya foto selfie yang gue unggah ke dunia maya. Pernah juga gue pake sebagai display picture BBM, hanya sekian detik. Iya, sekian detik.

Ini sebenernya kalo menurut cerita kerennya, gue lagi afirmasi gimana rasanya duduk di depan setir mobil. Soalnya gue gak bisa nyetir, sih . Karena saking pengennya bisa nyetir, sampai-sampai kebawa ngimpi.

Gue pernah tuliskan di facebook juga : “ Ternyata nyetir mobil itu gampang ya. #nang impen ( dalam mimpi ). 
Di pikiran gue, mungkin dengan selfie di depan kemudi nanti gue jadi semangat buat belajar nyetir. Terus, suatu saat bisa nyetir sendiri.

Sedangkan cerita dudulnya, ini selfie cuman buat gaya-gayaan doang. :v
Mau gue pamerin ke orang-orang kalo : “Hei lihat! Gue bisa nyetir, lhoooh!”

Foto ini sengaja nggak gue kasih keterangan (waktu jadi DP bbm), balik lagi ketujuannya gegayaan tadi. Terbukti dengan tanggapan temen-temen di kontak BB yang pada nge-ciyeeeh-in gue. "Ciyeeeh, yang punya mobil baru." atau "Ciyeeeh, udah pinter nyetir sekarang."
Hahaha, hiyakampyuun…! Kok bangga ya jadi orang sok iye kek gini. -__-

Alhasil, gue pun akhirnya klarifikasi bahwa foto tersebut cuma numpang nampang doang.
Oh, dudulnya gue. ( *baru tersadar* )

Sttt, ini rahasia ya. Itu tadi yang ngomong jelek itu kepribadian gue yang lain. ( #ter-Kill Me Heal Me )

Huuuft, jadi - orang – berkepribadian – ganda – itu, harus menerima jika sewaktu-waktu kepribadiannya berubah dan image gue sebagai istrinya Budi yang sholehah dan Ibunya Dhia yang lemah lembut, serta Umminya Akram yang penyabar lama kelamaan akan memudar karena kebanyakan berceloteh. (#keukeuh ter-Kill Me Heal Me ) :D ;v

Oh well, buat closingnya, apapun yang terjadi pada diri kita, yang tahu seperti apa di dalam hati , hanya diri kita sendiri dan Sang Pencipta. Namun terkadang, orang yang 'hatinya tertutup' , cenderung merasa apa yang dilakukannya adalah paling baik dan paling benar.
Seharusnya kita sangat bersyukur bahwa Allah masih menutupi aib-aib kita. Jika DIA membukanya sedikit saja kepada penduduk Bumi, habislah kita.

Kita? 
(gue aja yang merasa kale, mungkin bisa jadi kamu enggak)

Blogpost ini gue bikin khususon buat GA nya Emak Gaoel #SelfieStory w/ Smartfren 

Matahin rasa malu gue , demi apa cobak? demi dapetin hape dirimu Mak , juga mas Dzulfikar Al-A'la dan mas Benny Rhamdani 


28 comments:

  1. Wihihihi, saya juga merasakan banyak perubahan dari mulai ngeblog Mbak. Semoga menang ya lombanya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiihihi.. aamiin. Banyak yang bagus tulisannya, mas Dan.
      *langsung ngacirrr* malu malu maluuu >_<

      Delete
  2. Ngeblog memang bisa merubah segalanya yaa mak;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak segalanya sih, ada hal yang nggak bisa dirubah. menurutku. :)

      Delete
  3. Sama kaya akyu Mak, jarang selpi. Malu sama mukaku xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh, harusnya kita nggak boleh malu sama muka sendiri ya.. :D

      Delete
  4. Moga menang ya Mbak. Sayanya pengen ikutan tp belum bikin. Hehehe.

    Ryanfilewordpress

    ReplyDelete
  5. Iyup..daku jg mgkin tertular virus ngeblog mak, jd rajin foto n moto skrg..
    Sukses yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuu, tebar virus ngeblog ke yang belum ngeblog. thanks ya

      Delete
  6. Wah good luck untuk giveawaynya ya Mba :)

    ReplyDelete
  7. lucu lucu :D
    kumbal mbak http://goo.gl/XlrHd5

    ReplyDelete
  8. Hehe cantik kog mak..btw salam kenal..saya juga ikutan loh http://www.novawijaya.com/2015/04/selfie-story-in-beautiful-island.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal , udah ke blognya.

      Delete
  9. Selfie-ku,, kebanyakan jg di belakang setir mobil, hehehe.. krn cahayanya paling baguss.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuuuuuh kan banyak yang punya , :v :D

      Delete
  10. kalau foto di mobil, saya banyak, Mak. Apalagi kalau macet hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya mah jarang banget selfie depan setir, selfienya disamping supir tapi nggak pernah di publish heheh

      Delete
  11. Ayo maak belajar nyetir. Aku udah disuruh sumaiku nih kursus stir mobil

    ReplyDelete
  12. apa kabar mak??maaf baru bewe lagi^^
    hahahaha..kok sama,saya juga pemalu,jadi udah dpastikan jarang ada foto wajah,apalagi selfie hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. baik, alhamdulillah. semoga mak Hanna selalu diberikan kesehatan, ya.
      Nah, itu.. Aku penasaran banget sama wajahmu. hahaha... foto2nya gak jelas mukanya. ( ketahuan deh suka stalking :v )

      Delete
  13. Aku sendiri masih malu kalok selfie, Mbak.. Makanya kalok foto sukak yang aneh-aneh, kayak melet, manyun, dll.. Hahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo selfie yang nggak dipublish siih ada beberapa di hape. Tapi ini satu-satunya yang diunggah ke dunia maya. >_<

      Delete

  14. Ga ada gambar di jejaring memang kemungkinan hoaxnya besar, bisa ia hanya berpura-pura walaupun yang bergambar bisa juga si kan itu tergantung dari penggunanya dan pembaca yang meyakininya.ga semua punya mbak.hahaha. nice ending keren deh.
    @guru5seni8
    www.kartunet.or.id

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)