1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

29 May 2015

Belajar Merajut

Jadi ya, karena beres-beres rumah sudah, ngurus anak-anak sudah, masak-masak udah, jadi saya iseng main-main ke YouTube. Nyari-nyari tutorial gitu. Dari tutorial hijab yang katanya simple tapi setelah saya coba teteup nggak bisa-bisa, sampai tutorial bikin cemilan sehat dan praktis untuk anak-anak. Dan sampai pada tutorial belajar merajut, saya tertarik ngeklik video lainnya tentang merajut dan semakin kepingin banget bisa merajut.

Kalau lihat di videonya, bikin tas-tas lucu kayak yang gampang banget, tinggal kethuel-kethuel, jadi. Tapi... pada kenyataannya. SUSAH.

Keesokan harinya, saya pun meluncur ke toko alat-alat jahit dekat rumah. Nggak jauh-jauh ke Pasar Baru Bandung, soalnya di sini udah komplit dan murah pula.
Saya beli deh, alat rajut (hokpen), lalu benang rajutnya. Mataku nggak tahan deh kalau lihat pernik-pernik perlengkapan jahit, dan craft yang lucu-lucu. Jadi dibeli juga akhirnya.


Sampai di rumah, mumpung semangatnya sedang menggebu-gebu, benang langsung saya "mainin".

Berbekal video tutorial dari YouTube,karena terlalu cepat saya slow-in aja videonya. Agak susah awalnya, apalagi belum pernah belajar merajut sebelumnya. Benangnya ketarik sana ketarik sini. Aah, pokoknya lamban banget mau bikin satu baris rajutan juga. T_T

Setelah beberapa hari belajar, akhirnya bisa juga membuat tas. Tadaaa...! ini dia



Terus, saya pengen kasih lihat ke teman2 di BBM. Nggak nyangka banyak yang merespon. Ada yang minta diajarain ( gimana ngajarinnya coba kalau jauhan?) Ada yang pengen dibuatin. Ada yang langsung nanya harganya berapa. ^_^

Karena respon baik dari teman-teman juga, lalu saya apload di facebook dan twitter. Walaupun masih baru-baru belajar, saya pede aja bilang kalau yang mau minta dibuatkan boleh bangeeeud. Bisa reques model dan warna.

Nggak nyangka sebelumnya, ternyata ada juga yang pesan. Saya nulis ini, disela membuat tas rajut pesenan dari teman-teman. Mudah-mudahan nggak sampai pertengahan bulan bisa selesai semua dan bisa langsung dikirim ke alamat masing-masing.

Ntar pas lebaran pake tas rajut buatan sendiri, pasti tambah kece. hahaha *dibanjur capucino cincau*

Lanjut belajar merajut.

18 comments:

  1. Wah keren mak baru belajar sudah bisa bikin tas cantik, semangat ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat meraup dolar, yes. :)

      Delete
  2. Wahh. Laris manis ya Mbak Uwien.

    ReplyDelete
  3. Eh, tapi bener kok bagus mbak.... Aki seharian bljr kayaknya juga ga bakalan bisa... Nggak bakat klo soal rajut merajut... Btw, sukses mb! Laris manis..:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting ketelatenan. hehe, trims ya

      Delete
  4. Wahh...semangat yaa..Good! Kalau saya lagi kepengen bisa bikin sepatu Mak, selama ini bikinnya cuma taplak, syal dan dompet. Akh...jd kangen lagi deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepatu saya juga belum bisa. :(

      Delete
  5. Wah hebat, dari coba2 jadi usaha baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mak. Lagi nyoba-nyoba.

      Delete
  6. Keren, Mbak, semoga semakin banyak yang pesan :)

    ReplyDelete
  7. keren banget mba .. mau dong belajar merajut hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims, ya. Hayuk belajar. Banyak di yutub kok

      Delete
  8. Wah bagus banget mba hasilnya,. Ga sekalian nih mba di bikin usaha sampingan? lumayan buat jajan anak :D

    ReplyDelete
  9. Keren ih mbak Uwien. Baru belajar aja udah rapi hasilnya

    ReplyDelete
  10. aku pernah belajar rajut, tapi hasilnya kurang rapi, dan sekarang jatuh cinta sama jahit menjahit :))))

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)