01 August 2016

Bekal Masa Depan untuk Buah Hatiku

Beberapa waktu yang lalu, saya merasa senang sekali karena Instragam saya @uwienbudi dimention oleh Gisella Anastasya @gisel_la untuk mengikuti sebuah program Bekal Masa Depan (BMD). Buru-buru saya meluncur ke websitenya www.BekalMasaDepan.com untuk melihat dengan jelas program apa ini.



Hmm, setelah saya pelajari, BMD merupakan sebuah program dari Kalbe Nutritional dengan produknya yaitu susu cair pertumbuhan siap minum, Morinaga Chil-Go!.

Bekal Masa Depan mengajak ayah bunda, para orang tua, untuk berbagi ide bagaimana menstimulasi si kecil. Menurut saya dengan banyaknya masukan di BMD ini bisa dijadikan inspirasi bagi para orang tua lain dalam menstimulasi tumbuh kembang anaknya.

Tidak jarang saya berpikir "Apalagi ya ,yang bisa saya lakukan untuk membantu menstimulasi kecerdasan anak?".

Saya sering kebingungan kalau mau bermain sama anak. Suka mentok ide itu lagi-itu lagi. Dengan adanya program ini, saya jadi inspirasi buat saya dalam memberikan stimulasi tumbuh kembang. Ide-ide yang disubmit oleh para orang tua hebat dan kreatif bisa saya lihat di galeri. By the way, anak saya ada dua. Satu perempuan usia 7 tahun dan satu lagi laki-laki usia 4 tahun. harus banyak ide kalau nggak pengen anaknya bosen, ya kan?.

BMD . Hadiahnya keren banget!! Asuransi untuk pendidikan anak sebesar total 3 Milyar Rupiah. Serta 3000 hadiah hiburan lainnya. Sebagai orang tua yang ingin anaknya sekolah tinggi, saya ingin dong berkesempatan mendapat asuransi untuk pendidikan anak saya.

Lomba menyiapkan bekal masa depan berlangsung dari 1 Juli s.d 31 Desember 2016. Masih lama ya teman-teman. Dari jangka waktu ini dibagi menjadi 3 periode.
Periode I   : 1 Juli - 31 Agustus 2016
Periode II  : 1 September - 31 Oktober 2016
Periode III : 1 November - 31 Desember 2016


Saya pun ikut berpartisipasi dalam BMD ini. Untuk teman-teman yang punya ide kreatif bermain dengan anak maupun stimulasi kecerdasan anak, ayok ikutan program Bekal Masa Depan ini. Hadiahnya banyak. Seperti yang saya bilang di atas, ada asuransi senilai total 3 Milyar Rupiah dan ada 3000 kesempatan mendapat hadiah menarik dari Morinaga.



Yuk ceki-ceki microsite-nya di www.BekalMasaDepan.com . Kalau yang masih bingung, berikut langkah-langkah mengikuti program BMD:

1. Membeli Morinaga Chil-go sebanyak 6 botol di minimarket terdekat atau di toko-toko yang tertera di website www.BekalMasaDepan.com dalam satu struk. Saya kemarin membeli di minimarket terdekat. Bisa juga membeli secara online di orami.com dan kalbestore.com


struk dan formulir

2. Kirimkan struk pembelanjaan asli Morinaga beserta formulir yang sudah diisi ke alamat :

PT. Bounche Indonesia dengan alamat Thamrin City Office Park AA03-AA05, Jl. Boulevard Teluk Betung - Jakarta 10240

Formulir bisa didownload di microsite www.bekalmasadepan.com .
Simpan bukti pengirimannya, ya.

Setelah kita mengirimkan struk aslinya ke alamat di atas, kita menunggu maximal 5x24 jam untuk mendapatkan Kode Unik yang akan dikirimkan melalui sms ataupun email. Kode unik ini digunakan untuk bisa masuk dan submit ide di microsite BMD. Oiya, kode uniknya hanya bisa digunakan untuk satu ide stimulasi kecerdasan. Struk yang dianggap sah adalah struk asli yang bertuliskan toko retail bukan struk tulis tangan.
Formulir pendaftaran dikirimkan bersama struk asli

3. Membuat sebuah aktivitas untuk anak yang mana aktivitas tersebut merupakan stimulasi untuk meningkatkan kecerdasan majemuk anak. Kita dapat memilih kecerdasan mana yang sesuai dengan aktivitas stimulasi anak yang kita buat.
Ada 8 Kecerdasan Majemuk. Kecerdasan Majemuk merupakan konsep yang dipaparkan oleh prof. Howard Gardner yang bertujuan untuk membantu kita (para orang tua) agar dapat memahami potensi si kecil khususnya jika dikaitkan dengan kecerdasan.

Saya memilih menstimulasi Kecerdasan Linguistik (yaitu  kecerdasan yang menekankan kemampuan menggunakan kata-kata dan bahasa dalam kegiatan berbicara, membaca, dan menulis.)

4. Registrasi di website BMD dengan menjawab beberapa pertanyaan. Pastikan informasi yang diberikan adalah benar karena ini berhubungan dengan verifikasi saat menang. Kemudian login dengan email yang digunakan saat registrasi/mendaftar.

5. Submit cerita tentang stimulasi atau kegiatan apa yang kita lakukan untuk menyiapkan bekal masa depan anak. Cerita ayah-bunda disini boleh didukung dengan gambar atau video menarik namun enggak wajib. Sebelum mengeklik tombol kirim, review dulu apakah ada typo (kesalahan ketik) , kalimat kurang tepat, dll karena setelah klik submit, cerita tidak bisa diedit lagi.

Saya sudah mengirim satu ide stimulasi kecerdasan. Oiya, saat submit ide, akan melalui tahap moderasi terlebih dahulu. Jika ide kita sudah tayang, admin akan mengirimkan pemberitahuan lewat email.

Ide yang saya tulis adalah "Mengirim Surat"
Tujuannya adalah untuk Mengenalkan Konsep Mengirim Surat Melalui Kantor Pos
Alat dan bahan : kardus bekas, kertas, pena/pencil, amplop, perangko bekas

Baca selengkapnya di sini : http://www.bekalmasadepan.com/galleries/detail/mengirim-surat



6. Bagikan ke media sosial cerita kita lalu ajak teman untuk ikut juga menyumbang ide stimulasi sebagai bekal masa depan si kecil. Ajak yang lain mengirimkan ide juga agar semakin banyak ide permainan maupun stimulasi kecerdasan.

Jika masih punya ide lain, kita bisa submit lagi. langkah-langkahnya dari awal lagi (nomor 1)

Bekal Masa Depan

video tentang keinginan dan kekhawatiran orang tua 

Saya tahu bahwa bekal masa depan bukan hanya soal pertumbuhan dan perkembangan anak. Banyak faktor yang bisa mendukung kesuksesan anak-anak di masa mendatang.

Ada satu hal yang menjadi kekhawatiran saya yaitu tentang biaya pendidikannya , di perguruan tinggi khususnya. Apalagi saat besar nanti (kata Dhia) Dhia ingin sekali menjadi Dokter. Tentu membutuhkan biaya yang banyak. Disinilah pentingnya anak-anak memiliki asuransi pendidikan. Agar sepuluh tahun lagi atau lebih, tidak kelimpungan mencari biaya kuliah anak karena sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Cita-cita sebagai orang tua adalah ingin anaknya jauh lebih baik pendidikannya dari pada kedua orang tuanya. Banyaknya biaya tidak membuat kami gentar, karena saya yakin pasti ada jalan. Pasti ada jalan. :)

16 comments:

  1. banyak ide permainan di sekitar kita yg bisa mengoptimalkan kecerdasan anak ya mba... tapi kadang kita suka bingung hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya saya suka melihat di My Play nya Morinaga. :)

      Delete
  2. udh submit aja nih mak uwi, aku belooommm,
    idenya boleh nih mak, boleh dicoba nih ya mak kapn2,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget, nanti kalau sudah submit kasih tahu saya ya Mak :)

      Delete
  3. belum punya anak, bingung mau ikutan atau ganya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga nexttime ada lagi ya, pas kang Hilman udah punya anak.

      Delete
  4. Wow hadiahnya sangat menarik

    ReplyDelete
  5. pengen ikutan deh mba tapi qu ga dicolek sama mba Gisel hahaha jadi 50:50 niy mau ikutannya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung submit aja ke micrositenya yang ada di atas itu , Teh. Gak perlu dicolek sama mba Gisel ;)

      Delete
  6. Dhia...semoga tercapai cita-citamu jadi Dokter ya cantiik...trus prakteknya di Grabag sana, di kampung halaman Umimu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... makasih doanya Bude Ika

      Delete
  7. Good luck teh Uwien...
    Aku juga ikutan, seru yaa semoga bisa nyantol jadi pemenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.... begitu juga kamu ya Yas ;)

      Delete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)