16 February 2016

Kaos Gurita Bisa Ngomong "Blogger Itu Hebat"

"Blogger itu hebat. Merangkai kata saja tidak pernah lelah, apalagi merangkai masa depan kita."

( Kaos Gurita Bandung )


Serangkai kalimat di atas biasanya akan disambut dengan celotehan seperti :
"ea eaa eaaa", "uhuuuk", "ihiiiir", "ahaaai"
.....coba, apalagi yaaa. :)

Ini kaos romantis banget, sich. Pikirku. Sudah menyanjung-nyanjung Blogger dengan kalimat "Blogger itu Hebat", terus ditambahin pula dengan kata-kata romantis. Tambah klepek-klepek, dech!

Hari Sabtu lalu sepulang dari Ur Flavor Market, saya mampir ke outlet barunya di Jalan Karapitan no 89 Bandung. Waktu itu sudah hampir Maghrib. Saya, walaupun sudah sering mondar-mandir Cimahi-Bandung, tetap saja nggak hafal jalan. Tetep aja nyasar. Bisa aja sih saya pakai applikasi penunjuk jalan atau peta. Tapi, mending nanya sama orang sih kalau saya mah. Dengan mengandalkan jurus 'banyak bertanya' akhirnya sampai juga selepas maghrib.

Outlet Gurita di waktu malam.
Begitu masuk ke dalam outletnya, saya disambut ramah oleh teteh penjaganya, namanya Dew ( Sebenernya ada beberapa orang, tapi yang lain saya nggak tahu namanya). Kalau setiap toko baju penjaganya ramah gini pasti calon pembeli juga akan nyaman milih-milih bajunya. Karena sudah merasa nyaman, jadi untuk pilih-pilih produknya (dan foto-foto) pun nggak kikuk. hehehe.

Blogger belajar narsis, :v :v :v 
Nggak berapa lama setelah saya, rombongan sepertinya satu keluarga terdiri dari ayah ibu dan tiga anaknya masuk ke dalam outlet. Mereka membeli beberapa kaos. (Nggak) Iseng saya bertanya sama ibu-ibu tiga anak itu, katanya buat oleh-oleh. Mereka orang Jakarta yang lagi menghabiskan weekend di Bandung. Jadi ternyata, kaos Gurita ini sekarang sudah jadi oleh-oleh khas dari Kota Bandung. wow wow keren ya!!

Di Outlet Gurita Karapitan ini, nggak cuma kaos saja. Beberapa produk dipajang dengan manisnya di rak dan sudut ruangan. Ada topi, pin, gantungan kunci, tempelan kulkas yang semuanya bisa "ngomong" seperti ciri khas Kaos Gurita Bisa Ngomong. Dan yang manis banget adalah tas jeans dengan gambar gurita yang imut-imut banget itu. Sumpah aku pengin! :D

Harus Tahan gebuk, man!!
Hidungku nggak PESEK :v 
PIN
Demi kepentingan, muka harus diedit. heuheu
Oiya, selain kaos 'Blogger itu Hebat' ada satu lagi keluaran terbaru dari Gurita di bulan ini. Adalah kaos yang bertuliskan:

 Blogger  Indonesia itu Romantis
Menulis sepanjang hari aja mampu, apalagi mengisi hari-hari kamu... 

#eaaa :D 


Saya penasaran sekali sama dua kaos ini. Jadi dari pada saya hanya bertanya-tanya dalam hati, mendingan saya bertanya langsung sama teh Eka Riani, ownernya. Saya pertama kali bertemu langsung dengan teh Eka pada bulan Ramadhan tahun kemarin. Dari sana saya semakin kagum sama sosok beliau. Salah satu pebisnis wanita yang juga menginspirasi saya.

Alhamdulillah disela-sela kesibukannya, teh Eka mau menjawab pertanyaan dari saya blogger yang lagi berusaha narsis ini.

Di bawah ini adalah hasil wawancara online saya dengan teh Eka. Saya tuliskan sesuai dengan apa yang teh Eka jawab, nggak ditambah ataupun nggak dikurangin. Awalan dan akhiran skip aja dech ya.

Tanya :
Bagaimana sejarah kaos gurita khususnya yang tema Blogger hebat dan Romantis ini akhirnya bisa launching. Dan dari mana ide kata-katanya?

Jawab:
Kaos ini terinspirasi dari gaya bahasa gaul ala masa kini yang berisi gombalan-gombalan. Terus kenapa saya bikin untuk blogger? Karena kaos terdahulu "Sumpah Aku Ini Blogger" sering dipakai oleh blogger saat meliput atau diundang memberikan review. Buat kaos gurita, ini suatu kehormatan. Akhirnya saya simpulkan bahwa blogger itu butuh identitas berupa kaos yang memang mencerminkan dunia mereka dan mereka senang memakainya. Kalo kaosnya itu-itu terus, memakainya akan bosen, jadi disesuaikan perkembangan jaman eh perkembangan bahasa deh hehe...

Tanya :
Apakah ke depannya kaos Gurita akan melayani pemesanan kaos dengan kata-kata dari calon pembeli? Karena selama ini saya lihat banyak yang bertanya (termasuk ke saya, hehe) "Bisa nggak kalo pesan dengan kata-kata gini :(disambung dengan kalimat yang diinginkan mereka)".

Jawab :
Sudah pernah melayani keinginan membuat kaos satuan dengan kata-kata pribadi. Tapi saat dihitung biaya produksinya sangat tinggi. Akhirnya tidak terlalu gencar dipromosikan. Salah satu admin blogger bandung pernah memesan kaos satuan ini dengan tulisan "Blogger Indonesia Paling Ganteng". Siapa coba...

Teh Eka Riani

Tanya :
Bagaimana Blogger dimata teh Eka?

Jawab :
Di mata saya, blogger itu sahabat. Mungkin karena sebenernya saya suka tulis-menulis juga. Udah gitu, banyak hal yang bisa saya lakukan padahal sebelumnya belum pernah mengerjakan hal tersebut berkat bantuan tulisan-tulisan para blogger. Bener-bener pemberi cahaya di kegelapan deh. Contohnya waktu saya nekad mau piknik ke suatu pulau kecil tanpa punya kontak atau teman yang tau rutenya. Akhirnya saya bisa sampai dengan selamat bersama rombongan berkat panduan dari sebuah blog. Anggota rombongan saya sampai heran, kok bisa yakin begitu menempuh perjalanan. Belum lagi kalau namanya nyari resep, nyari obat, dll. Saya ingin seperti blogger yang memberi manfaat bagi orang lain. Gurita ingin jadi sahabat juga buat para blogger.

Dengan tiga pertanyaan di atas saya rasa cukup menjawab rasa penasaran saya walaupun sebenarnya masih banyak yang ingin saya pelajari dari beliau.


Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Kaos Gurita Sayang Blogger


Outlet Kaos Gurita Kaos Bisa Ngomong
Jalan karapitan no 89 Bandung, Jawa barat
Indonesia
website : www.kaosgurita.com
facebook : Gurita Kaos Bisa Ngomong


13 comments:

  1. saya blum dapet euy kaosnya... cihuy banget kata2nya wkwkwk...

    ReplyDelete
  2. Wahhahahaa... kayaknya blogger mesti punya nih ya Kaos Gurita dengan kata2 aduhai :D

    ReplyDelete
  3. Makin bangga nih jadi blogger. ^^

    ReplyDelete
  4. Hm ....Blogger Indonesia paling ganteng?
    Siapa ya?
    pakdhe Cholik kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tahu pasti sih, Mak. Kalau menurut clue-nya sih saya bisa nebak. Bilangin di sini gak yaaa? hihihi

      Delete
  5. Kayaknya aku tau tuh blogger bandung yang ngaku-ngaku ganteng hahahahaha #senyummisterius

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)