25 December 2014

Membuat Longdress dari Kemeja

 Assalaamu'alaikum....

Hari libur ini, Dhia minta dibikinkan gaun panjang. Katanya biar kayak princess di film kartun. Dan saya pun dapat ide biar nggak usah beli kain lagi (yang ujung-ujungnya adalah NGIRIT :p ) jadi saya cari-cari di lemari, pasti ada pakaian yang bisa didaur ulang.

Ketemulah kemeja Abi yang udah nggak dipakai. (kemeja yang masih utuh nggak kefoto euy, main langsung potong aja) Tapi pasti kebayang, kemeja batik lengan pendek.

kemeja yang kayak gini
Alat-alatnya hanya gunting, jarum dan benang jahit, pita untuk aksesoris.
Caranya juga mudah, pertama gambar gaun yang diinginkan, lalu gunting. (lihat gambar) Langsung terlihat , kan, bentuk gaunnya?
Abaikan Akram yang lagi cengengesan

Lalu, jahit pinggirnya.
Untuk pemanis, ikatkan pita warna orange di pinggang.
Selesai.
Baju panjang baru, uhuii 
Nggak pakai mesin jahit juga bisa. Itu juga dijahit biasa pake tangan. Mudahkan? hanya butuh kemauan saja.

10 comments:

  1. kreatif! :D
    btw, sy nggak bisa mengabaikan akram yg cengengesan, mbak... lucu ekspresinya ^^

    ReplyDelete
  2. wah kreatif... saya gak bisa jahit :)

    ReplyDelete
  3. Kreatif bgt...cantiiik deh mak 😍

    ReplyDelete
  4. Ya ampuuuun kok kelihatannya mudah ya? Ada2 aja nih ide kreatifnya :D

    ReplyDelete
  5. eehh iya cute... lucu banget mak :)

    ReplyDelete
  6. Ikutan mak lusi...mudah bgt tp.lagi lagi klo ada kemauan yak

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)