1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

07 May 2017

SGM Eksplor Dukung Orangtua Kembangkan Keterampilan Sosial "Anak Generasi Maju"


Bandung, 6 Mei 2017
Keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama yang berpengaruh terhadap perkembangan si kecil, dimana orang tua memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan kepribadian si kecil termasuk mengembangkan ketrampilan social, kreativitas dan kemandiriannya. Penting bagi setiap orang tua mengetahui tentang penerapan pola asuh dan pemenuhan nutrisi yang tepat, agar si kecil memiliki kemampuan social, kreativitas dan kemandirian yang baik untuk mewujudkannya menjadi generasu maju.

Berawal dari harapan para orang tua di Indonesia agar anak-anaknya memiliki kesempatan untuk menjadi generasi maju dan memiliki masa depan yang lebih baik, SGM Eksplor berinisiatif untuk mendukung harapan tersebut melalui kegiatan Parenting Seminar bertajuk “ Peran Orangtua dalam Mengembangkan Ketrerampilan Sosial Anak Generasi Maju” bagi para orang tua di beberapa kota besar di Indonesia . Parenting seminar ini bertujuan untuk mendukung orang tua memiliki kemampuan pola asuh dan pemenuhan nutrisi yang tepat untuk mendampingi si kecil tumbuh menjadi generasi maju yang mampu bersosialisasi dan menunjukkan sikap supel, kreatif, dan mandiri.

Psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Si., sebagai narasumber parenting seminar mengatakan : 
“Setiap orang tua tentu berharap si kecil tumbuh dengan optimal sesuai dengan tahapan usianya. Di usia 1-3 tahun, anak mengamati perilaku orang tua dan orang di sekitarnya, lalu mencoba menirukannya. Pada masa awal kehidupan inilah, orang tua harus selalu mendampingi si kecil melakukan berbagai aktivitas dan menerapkan pola asuh yang tepat karena dapat berpengaruh pada perkembangan kemampuan sosial, emosinal dan kognitif si kecil.”

Lebih lanjut Anna Surti Ariani mengatakan , “Keterampilan sosial sangat penting dimiliki oleh anak-anak Indonesia. Dengan memiliki kemampuan social yang baik, diharapkan anak-anak Indonesia mampu bekerjasama dengan orang lain di masa tumbuh kembangnya dan memiliki rasa percaya diri, kreatif dan mandiri serta nantinya juga dapat memberdayakan orang di sekitarnya untuk bisa maju bersama dan menjadi generasi maju.”

mc : Cici Panda dan narasumber : Anna Surti Ariani S.Psi, M.Si.
Setiap orang tua harus membangun dan mengembangkan keterampilan social si kecil sejak dini. Menurut mbak Nani (panggilan akrab Anna Surti Ariani) , untuk bisa bersosialisasi dengan baik, ada 3 hal yang harus dipenuhi oleh si kecil. 
“Pertama, tubuhnya harus sehat dan kebutuhan nutrisininya tercukupi dengan baik. Kedua, ia perlu mengembangkan  kecerdasan dan kreativitasnya dengan baik. Ketiga , perkembangan emosinya pun diharapkan baik dan ia mampu mandiri. Dengan demikian, orangtua memegang perana vital dalam mengembangkan keterampilan social si  kecil sejak dini melalui keterampilan pola asuh yang tepat agar si kecil dapat tumbuh menjadi generasi maju dan berkualitas.”

Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo mengatakan , “ Mengingat pentingnya peran orang tua dalam menentukan kualitas tumbuh kembang si kecil, kami menggelar rangkaian kegiatan edukasi Parenting Seminar di beberapa kota besar di Indonesia. Ini adalah salah satu bentuk dukungan kami kepada para orangtua untuk bisa mendampingi si kecil dengan pola asuh dan pemenuhan nutrisi yang tepat agar mereka mampu bersosialisasi dengan baik dan tumbuh menjadi Anak Generasi Maju yang supel, kreatif dan mandiri.”

Child Corner, tempat bermain anak sementara orangtua menyimak materi Parenting Seminar

Sebelum digelar di Bandung pada 6 Mei 2017, rangkaian kegiatan edukasi Seminar Parenting ini dimulai sehak 29 April 2017 lalu di kota Padang. Untuk bisa mendukung lebih banyak orangtua mendampingi si kecil tumbuh  menjadi  Anak Genersai Maju, kegiatan yang sama juga masih akan kembali dihadirkan di beberapa kota besar di Indonesia.”

Bagi Ayah dan Bunda yang ingin mengikuti acara Parenting Seminar ini di kota selanjutnya, like fanspage Aku Anak SGM di facebook agar tidak ketinggalan informasinya.

Tentang SGM

PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) adalah perusahaan yang memproduksi berbagai produk nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui dan anak dengan rasa yang enak, terjangkau serta berstandar Internasional seperti SGM Eksplorm SGM Bundam SGM Nutriday dan Lactamil. 

Sarihusada merupakan bagian dari Danone Nutricia  Early Life Nutricion. Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang. Beroprasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 10.000 orang di seluruh dunia.

Di Indonesia, bisnis Danone terdiri atas tiga kategori utama , yaitu air minum dalam kemasan dan minuman non karbonasi, Nurtrisi untuk awal kehidupan (Early Life Nutrition) dan Nutrisi medis. Di Indonesia, Danone memiliki 24 pabrik dengan jumlah karyawan lebih dari 15.000 orang.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi :

Arif Mujahidin, 
Communications Director-Danone Indonesia
Telepon : 021-29961234

Fauziah Syafarina Nasution, 
External Communication Manager of Early Life Nutrition-Danone Indonesia

HP : 0811981343
Email : Fauziah.Nasution@danone.com

PS. Untuk sharing materi seminarnya akan saya tulis di blogpost selanjutnya, ya Manteman. :) 

3 comments:

  1. anak saya sdh nggak mnum SGM lagi ...

    ReplyDelete
  2. Seru banget ya teh, dan banyak belajar dengan ikut seminar parenting gini

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah deh kemarin sempat datang ke acara parenting seminar ini. Banyak ilmu yang diperoleh.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)