1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

01 April 2014

Buku Lama : Berpacu Nasib di Kebun Karet



Hari ini, karena melihat rak buku yang super berantakan. (*kalau belum berantakan banget belum diberesin sich*). Saya menyempatkan diri untuk merapihkannya. Secara saya kalau mberesin buku butuh waktu lama. Iya, bisa sampai berjam-jam. Sambil ngrapiin sambil buka-buka dan membaca cepat.
Diantara deretan buku, saya menemukan sebuah novel yang berjudul Berpacu Nasib di Kebun Karet. Saya hampir lupa kapan saya membelinya. Untungnya, kebiasaan saya ketika membeli buku langsung dibubuhi tanda tangan sendiri, :p


Sudah lama juga belinya. Tahun 2008.

Tentang Buku Ini.

Judul  : Berpacu Nasib di Kebun Karet
Penulis : M.H. Szekely Lulofs
Judul asli : Ruber
Diterbitkan di Amsterdam tahun 1933.
Dicetak di Indonesia tahun : 1985 ( cetakan pertama )

Waw, yang bikin saya melongo ...bahkan sayapun belum lahir. Lebih tua-an mbak buku ini. :)
Kalau sekarang nyari, dijamin nggak bakal ada di toko buku-toko buku.

Jalan ceritanya?
Oh, itu... saya belum mbaca sebenarnya,hehe. Kalo gitu habis ini akan saya baca dan (mungkin) menuliskan reviewnya.


Oke segitu aja dech gejenya. Kalau manteman, punya buku tua? Sharing di sini , yuk :)

5 comments:

  1. sama Maaaak kalau udah beli trus dikasih tanda tangan sendiri, tapi sekarang malah ngejar tanda tangan langsung dari penulisnya :D

    ReplyDelete
  2. Itu lebih berasa gemanaaa gitu kalo ada ttd penulisnya.

    ReplyDelete
  3. Buku yg menarik yg bercerita ttg perkebunan karet di sumatra utara.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Begitukah? Saya malahan belum menyelesaikan bacanya. :(

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)