1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

14 December 2017

Tips Berhemat Saat Berburu Promo Harbolnas 2017 di Bukalapak

Menjelang tahun baru itu berarti masyarakat harus siap-siap diserbu ribuan promo diskon ataupun lainnya saat berbelanja. Bukan saja pada toko konvensional tetapi juga toko online yang akan hadir moment besar yaitu pesta Harbolnas. Kabarnya promo harbolnas 2017 di Bukalapak akan memberikan tawaran yang lebih menarik dari pada tahun lalu. Nah, kesempatan satu tahun sekali ini tidak boleh Anda lewatkan begitu saja, apalagi mengingat perlengkapan rumah memerlukan beberapa barang yang terbaru. Bukan itu saja tetapi Anda juga bisa mengupgrade fashion terbaru dengan memanfaatkan promo besar-besaran tersebut.



Harbolnas sendiri sudah berlangsung selama beberapa tahun belakangan ini, muncul pertama kalinya pada tahun 2012. Dan sampai sekarang ini semakin banyak masyarakat yang antusias menyambut pesta besar para pelaku belanja online. Tetapi dalam berbelanja Anda harus tetap mengontrol diri supaya tidak kalap dan akhirnya membuat pengeluaran semakin membengkak. Nah, berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk berhemat saat berburu promo harbolnas di Bukalapak yaitu:

1. Catat beberapa keperluan.
Lakukan pencatatan belanja apa saja yang diperlukan, buat skala prioritas dari yang paling penting sampai dengan yang tidak terlalu penting. Hal ini dimaksudkan agar Anda tetap memprioritaskan beberapa produk yang memang harus dibeli terlebih dahulu. Contohnya saja lebih memilih membeli perlengkapan rumah dari pada fashion, atau juga bisa lainnya.

2. Cari informasi.
Langkah kedua yaitu Anda harus mencari informasi kebeberapa sumber mengenai berbagai produk yang Anda perlukan tersebut. Misalnya dari harga dipasaran, kualitas yang terbaik, toko yang rekomendasi atau lainnya. Seperti yang diketahui sekarang ini banyak toko online yang menyediakan beragam jenis barang yang Anda perlukan.

3. Lihat pemasukan dan anggaran yang diperlukan.
Selanjutnya saatnya Anda membuat anggaran belanja dengan melihat juga pemasukan uang bulanan Anda. Tetapi dalam hal ini Anda juga harus memperhitungkan promo harbolnas 2017 di Bukalapak yang dapat membuat Anda lebih berhemat. Misalnya dengan potongan harga, pemberian voucher ataupun promo lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk mengurangi anggaran yang diperlukan.

4. Lakukan perbandingan.
Sebelum melakukan pembelanjaan akan lebih baiknya Anda melakukan perbandingan harga baik dari satu tempat ke tempat lainnya. Hal ini dimaksudkan Anda mendapatkan barang yang benar-benar terjangkau, karena terkadang ada toko online yang berlaku tidak jujur dengan menaikkan harga terlebih dahulu sebelum didiskon.

5. Stop belanja.
Maksudnya disini adalah berhentilah belanja setelah anggaran yang telah Anda siapkan diawal telah habis. Misalnya semua keperluan yang harus dibeli sudah lengkap akan lebih baiknya Anda berhenti berbelanja karena dapat membuat pengeluaran semakin banyak.

Bukan tidak mungkin Anda bisa memanfaatkan event harbolnas dengan membeli beberapa perlengkapan tetapi uang tetap terkendali. Tidak bisa dipungkiri adanya hari belanja nasional sendiri memang banyak menarik banyak pihak untuk melakukan belanja. Tawaran diskon yang diberikan memang tidak pernah main-main, bahkan di Bukalapak sendiri masih menawarkan nego pada setiap produknya. Hal itu tentu saja membuat Anda sebagai konsumen mempunyai keinginan membeli segala barang dengan keuntungan yang diberikan.

Jadi pada intinya berhemat ataupun boros itu kembali lagi pada diri Anda sendiri yaitu dalam melakukan pengontrolan diri saat berbelanja. Misalnya dengan berhenti berbelanja saat anggaran telah habis, mempersiapkan finansial jauh-jauh hari atau lainnya. Banyaknya promo harbolnas 2017 di Bukalapak tentunya akan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Anda tetap bisa berburu perlengkapan tetapi tetap dalam pengaturan uang secara tepat.


1 comment:

  1. iya kadang suka kalap gitu ya kalau ada promo apalagi diskon gede2an. kalau gak direm bablas deh XD

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)