1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

20 December 2017

Miss Tourism Ambassador 2017 dan Mrs. Culture World 2017 dari Indonesia

Miss Tourism Ambassador 2017 dan Mrs. Culture World 2017. Mungkin ada yang baru dengar? Kalau ada, berarti sama seperti saya. Kurang mengikuti informasi tentang kontes putri-putrian semacam miss world dan sebagainya. Kenapa tiba-tiba membahas tentang Miss Tourism Ambassador 2017 dan Mrs. Culture World 2017, Win? Karena kali ini perwakilan anak bangsa berhasil meraih gelar di ajang ini, nama Indonesia kembali berjaya di mata internasional. Dan tepat pada tanggal 12 Desember 2017 lalu, sekembalinya mereka ke Indonesia, mereka melakukan konferensi pers di Rumah Sakit Melinda 2 Bandung. 

Siapakah anak bangsa yang telah mendapatkan gelar tersebut?

Adalah Riana Puspita Dewi, S.Par (25 tahun) yang ikut dalam ajang Miss Tourism Ambassador 2017  berhasil meraih gelar Miss Model, Top Miss Tourism Ambassador 2017, dan Top Best 6 National Costume. 
Kemudian pada ajang Mrs adalah Marsya Safira, SH.,M.Kn (28 tahun), wakil Indonesia dalam Mrs. World Peace 2017 juga berhasil meraih gelar Mrs. Culture World 2017 dan Mrs. Charity Ambassador 2017. 



Kenapa di RS Melinda 2 ?

Mengapa acara Press Conference dilangsungkan di RS Melinda 2 yang merupakan sebuah rumah sakit umum? Hal ini dikarenakan, baik Miss Tourism Ambassador dan Mrs. World Peace Indonesia memilih RS Melinda 2 sebagai lokasi syuting presentasi mereka di ajang pemilihan.

RS Melinda 2 dipilih karena RS Melinda 2 bukan hanya sebuah rumah sakit, tetapi juga sebagai galeri seni, sebagai tujuan kuliner, bahkan pariwisata di Indonesia, khususnya di Bandung. Di RS Melinda 2 juga terdapat satu tempat yang memang khusus untuk membantu tumbuh kembang anak atau dikenal juga sebagai Melinda Child Development Center dan juga Bandung Urology Center.

RS Melinda 2 hadir sejak Juni 2014 merupakan rumah sakit umum yang memiliki pelayanan yang unggul, baik di  dalam bidang medis maupun non-medis. Sesuai dengan mottonya yaitu “Melayani Sepenuh Hati” RS Melinda 2 bisa terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. 



Rumah Sakit Melinda juga berbeda dengan rumah sakit lainnya. RS Melinda turut serta mendukung medical tourism (program pemerintah dalam bidang kesehatan). RS Melinda berkonsep hostel dan art. Dimana keindahan itu juga mendukung proses healing/proses penyembuhan. Ketika pasien-pasien datang ke RS Melinda mungkin 1/3 kesakitannya akan hilang. Apalagi Miss dan Mrs dengan kelembutan dan kesabarannya turut serta menyapa pasien. 

Miss Tourism Ambassador 2017 dan Mrs. Culture World 2017 ini foundernya adalah Amerika , sebagai tuan rumahnya dilaksanakan di Manila-Filipina. Organizernya dari Vietnam dan Taiwan.  Untuk Miss diikuti oleh 47 negara atau kontestan sedangkan Mrs diikuti oleh 24 Mrs perwakilan dari seluruh negara. Kontes ini akan dibuat berkesinambungan. Setelah mendapatkan gelar, Miss dan Mrs akan terus melakukan kegiatan kemanusiaan dan mempromosikan pariwisata Indonesia ke internasional.

(ki-ka) dr. Ancilla Linna L., MM., MKes., MHKes (Direktur Utama RSU Melinda 2) ; Riana Puspita Dewi, S.Par ;
Marsya Safira, SH.,M.Kn


Medical Tourism yaitu Pariwisata Kesehatan. Di bandung ternyata ada Rumah Sakit yang sudah mumpuni, fasilitasnya sudah baik. Di Melinda Hospital 2 ini bukan hanya RS Ibu dan Anak saja, tapi ada juga program2 lainnya. Di tahun 2018 yang akan datang akan ada program Melinda Fest.

Melinda Hospital adalah lini terdepan di kota Bandung Jawa Barat untuk medical tourism. Ecofreindly bulding mendapatkan tanggapan sangat baik dari Kementrian pariwisata.

Konsep Rumah Sakit Melinda sudah dipergunakan oleh pasien-pasien luar negri. Banyak sekali tamu-tamu luar negri merasakan kenyamanan dan pelayanan di RS melinda. Di Melinda juga ada dokter-dokter yang diakui di kancah Internasioal. Sangat pas sekali dengan duta-duta Miss&Mrs tourism ini yang membawa misi tourism.

Maju terus Rumah Sakit Melinda dengan medical tourismnya dan maju terus pariwisata indonesia.


RSU Melinda 2 

Jl. Dr. Cipto No. 1 Bandung

www.rsmelinda2.com

5 comments:

  1. keren banget yaa rs melinda ini. sampe dibuat medical tourism

    ReplyDelete
  2. Masih muda banget ya mba si para miss nya...
    RSnya moga semakin bagus ya mba, Bandung euy ^^

    ReplyDelete
  3. selamat deh untuk prestasinya , kalau miss universe indonesia belum bisa menang ya Bu

    ReplyDelete
  4. Wih, keren ya. Ada Rumah Sakit merangkap galeri seni. Sambil nunggu pasien sakit, keluarga bisa tetap rekreasi di sana

    ReplyDelete
  5. Wah keren rumah sakit ada promosi wisatanya juga. Semoga berkelanjutanm

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)