1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

11 November 2015

NET. Goes to You Bandung

Wishnutama sedang melakukan sambutan dan tak lama gerimis pun turun.
#BerkahHujan

"Dalam era serba digital ini setiap orang dapat membuat berita, termasuk warga atau para netizen. NET. mencoba memberikan edukasi seputar pembuatan berita, mulai dari mencari berita yang menarik, mengabadikan lewat foto dan video, sampai mengirimkan berita baik melalui social media maupun televisi. Agar berita yang disampaikan dapat dibuat dengan baik dan diterima oleh semua pihak"
- Wishnutama, CEO NET.

Press Conference NET Goes to You

Bandung, 7 November 2015
Bertempat di Hotel Holiday Inn Bandung, acara press conference NET. Goes to You dimulai pukul 13.00 WIB. ( Nulisnya harus NET. -pakai titik , yaaa. Jadi jangan bingung kalau paragraf-paragraf selanjutnya akan ada banyak titik nyempil di tengah kalimat, Errrr....

Sebelumnya, media (baik cetak maupun online) dan blogger yang diundang dijamu dengan makan siang dan berbagai macam cemilan. Sebagai warga sekitar Bandung yang setia nonton NET. TV saya merasa senang sekali, bahwa NET. mendatangi kami (para pemirsa setia). Tujuannya apa lagi coba selain karena ingin lebih mendekatkan diri dengan pemirsa setia. Dan sepertinya ini berhasil.

Ada lagi hal yang membuat saya begitu senang. NET. memilih Bandung sebagai kota pertama dalam rangkaian acara NET Goes to You ini, karena rating penonton terbanyak dan paling tinggi adalah di Bandung. Yeaaaay!! *Sampai sini saya ketahuan tukang nonton TIPI*

Setelah pembukaan oleh MC, kemudian Wishnutama melakukan sambutan. Seperti yang saya tweetkan seperti gambar di atas, tak lama saat Wishnutama tengah melakukan sambutan, gerimis mulai turun. Sehingga press conference (PC)-nya dialihkan ke dalam ruangan. Bukannya gagal atau terganggu, justru PC ini suasananya menjadi hangat dan akrab di dalam ruangan.

Selain Wishnutama, artis-artis juga sudah hadir seperti kang Sule,Andre Taulani dan beberapa artis pendukung program The East dan Kelas International. Sudah bisa ditebak, PCnya jadi nggak kaku. Habis, ngakak melulu nih kita. :D


Selain Bandung, kota lain yang akan didatangi adalah Semarang dan Yogyakarta. Kawan-kawan yang ada di dua kota ini, siap-siap yaaa.

 Sebelumnya, NET. Goes to You pernah diadakan di Jakarta pada bulan Maret 2015. Bagaimana dengan kota-kota lainnya? Tenang ajaaa, kata Wishnutama kota lain juga akan kebagian NET. Goes to You , kok. Kemungkinan di tahun 2016, tahun depan. Seperti Makasar dan kota-kota di luar pulau Jawa.

Sesi Tanya-Jawab

Pertanyaan dari para blogger dan media pun satu-satu dijawab.

NET. sebagai televisi masa kini menghadirkan konten media yang kreatif, inspiratif, informatif sekaligus menghibur. Wishnutama menjawab pertanyaan bagaimana strategi NET. untuk bisa terus menyajikan program yang tidak cuma menghibur tapi juga mendidik.

"Sebuah stasiun TV, apalagi yang baru berdiri seperti NET. ini, konten pertama yang disuguhkan tentu saja yang menghibur. Setelah masuk ke hati pemirsa, barulah kita sisipkan konten-konten yang mendidik", ujar Wishnutama menjawab pertanyaan dari salah satu blogger.

Lalu bagaimana jawaban atas pertanyaan bagaimana agar NET. ini tetap 'panjang umur', tetap ada hingga puluhan tahun ke depan ?

"Intinya tidak "serakah" dan tentu saja mengutamakan konten yang kreatif. Gak mentang-mentang ratingnya tinggi sebuah acara tv berdurasi hingga berjam-jam, sampai-sampai hal yang gak penting disuguhkan ke pemirsa."

Kabar gembiranya, NET. kini menjangkau wilayah yang lebih luas lagi. Tidak hanya bisa disaksikan di layar kaca (free to air dan tv kabel/tv berbayar), namun program-program NET. dapat juga disaksikan di berbagai platform seperti di Youtube (youtube.com/NET.mediatama), aplikasi iOS dan android.

Press Conference yang dihadiri artis pendukung The East, Kelas International,
dan Ini Talkshow.
Sharing kang Sule dan Blogger 

Setelah Press Conference usai seharusnya acara dilanjutkan dengan pawai bersama komunitas pesepeda dalam Pawai Gowes Bandung, namun karena masih hujan pawai tidak jadi dilaksanakan. Sebagian media dan blogger ada yang wawancara dengan artis , ada juga yang langsung pulang.

Sebagai pengganti pawai, jadilah beberapa blogger ngobrol santai bersama kang Sule dan mbak Nunung. Ini spontan lhoh, gak ada dalam agenda. Pun dengan waktunya yang lumayan lama. Kapan lagi punya kesempatan ngobrol sama artis yang schedulnya padat kayak kang Sule.
Ngobrol santai yang banyak pembelajarannya. ^_^

*InsyaAllah rangkumannya ditulis di postingan selanjutnya.
foto by kang +Harris Maulana 
Ngobrol bareng kang Sule dan mbak Nunung berakhir sekitar jam empatan. Habis ini saya dan teman-teman blogger menuju ke Monumen Perjuangan Rakyat, depan Gedung Sate,untuk menyaksikan secara live acara Ini Talkshow.

Behind the Scene

Kalau ditanya bagian mana yang paling disuka. Bagian yang paling saya suka adalah waktu ngobrol sambil ngeteh dan makan indomi rebus di belakang Monumen. Sambil nunggu tapping Ini Talkshow dibawah rintik hujan yang jatuh membasahi bumi. . (*udah lebay tingkat dewi nih, kebawa suasana hujan* hihihi)

foto : teh Nchie Hanie . Ceritanya mau candid, tapi pada sadar kamera ^^
Ada Pungky Prayitno, Bang Aswi, teh Nchie Hanie, kang Harris Maulana, om Rinaldy, Nunu, dan  Rizky Saragih. Ini juga gak ada dalam agenda acara. Spontan aja. Dan biasanya yang dadakan itu malah lebih berkesan. Iya kan? Iya banget!! Saya pribadi yang masih baru di dunia per-blogingan bisa ngambil banyak pelajaran dari para master dan seleb blog ini.
Tengkiyu ya buat ilmunya. 

**) InsyaAllah saya sharing di postingan tersendiri.

Tapping Ini Talkshow

Yeaa, ini yang juga ditunggu-tunggu. Menyaksikan Ini Talkshow secara langsung di Monumen Perjuangan. Yang biasanya cuman ngakak-ngakak di depan tipi doang, ini bisa lebih maksimal ngakaknya dan lebih berasa sakit perutnya. mhahaha

foto : teh Nchie Hanie
Acara hari itu ditutup dengan show kembang api yang bikin hati saya juga meletup-letup karena bahagia, #eaa 

31 comments:

  1. Baru sadar, ternyata ini talkshow kemarin itu live dari bandung ya dan sebelumnya ada acara juga di sana, keren!

    ReplyDelete
  2. seruuuuu ya acaranyaaa....bertabur bintang pastinya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa foto bareng arteees , Maak. ^^

      Delete
  3. net ini termasuk tv kreatif,acaranya bagus2....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siarannya sampai disitu ya, Mbak?

      Delete
    2. hadeh...gak bisa ntn Net... ortu lbh suka stasiun tv yg banyak sinetronnya

      Delete
  4. kayaknya sich oke.. tapi oke ajalah..ntar takut di bully di rumah

    ReplyDelete
  5. menurutku tv lokal yang acaranya "masuk akal" yah hanya NET ini :)

    ReplyDelete
  6. Sule sukses jadi ikon NET dan berhasil membawa NET jadi chanel tv populer dr stasiun tv sebelumnya tempat dia besar dg OVJ nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dan label kang Sule yg suka ngebully, di NET berubah.

      Delete
  7. wah keren mbak bsa ketemu pak wishnu mantap....

    ReplyDelete
  8. duh pas enggak nonton nich, kebayang ramenya ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru tayang di tipu hari jum'at tgl 13 nov.

      Delete
  9. Waaah kalo ini mah asik ketemu sama artisnya teh hehehe

    ReplyDelete
  10. net tv memang pernah ke jogja juga memberikan seminar yg katana memang dulu pernah bekerja di tans dan sekarang buat sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak Wishnutama dulunya memang di trans

      Delete
  11. Ih kerennya .... katanya tahun depan bakal ada di Makassar, Mak .. mudah2an saya bisa ikutan.

    Pengen nanya sama Wsnutama, kenapa gak diumumkan pemenang lomba sinopsis Tetangga Masa Gitu .... para peserta masih digantung sampe sekarang (harusnya pengumannya Maret) :D

    Tapi sama lho, saya juga suka nonton NET. (pakai titik ya ternyata) karena stasiun tipi ini berbeda .. jujur ini tulus dari lubuk hati yangpaling dalam. Bahkan siaran lokalnya, dari kota saya keren2 punya, Mak acaranya ... nilai edukasinya tinggi.

    Salut buat NET. ditunggu kehadirannya d Makassar yah :)

    ReplyDelete
  12. belum laam ini saya pernah perjalanan ke bandung , dari jogja bandung cuman menempuh waktu 24 jam..
    http://www.sutopo.com/24-jam-pp-dari-jogja-ke-bandung-menggunakan-new-vixion/
    rasanya pegel semua hahaha

    ReplyDelete
  13. hehehe acaranya seru dan penuh dengan liku-liku karena hujan yang membasahi :D

    ReplyDelete
  14. Duh, Ini Talkshow tuh kesukaan Abah banget lhoooo!
    Dan Fathir punya cita2 pengen ketemu sama Sule gitu lhooo hehehe...

    Seruuu banget acaranya Teh, berkah jadi blogger yaaaah :)

    Ditunggu posting lanjutannya yaaah :)

    ReplyDelete
  15. NET pelan2 sudah mulai naik daun ya...
    saya juga sering nonton NET :)

    ReplyDelete
  16. Jepara nggak ada NET TV :(

    ReplyDelete
  17. aihhh senangnya bisa disambangi NET. apalagi ada om sule, Bogor disambangi gak ya? ehehe

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)