21 August 2018

Pilihan Menu Sarapan di Hotel Grand Tjokro Bandung

Pilihan menu sarapan di hotel Grand Tjokro Bandung tuh buanyaaak banget. Kurang lebih ada 150-an jenis menu. Hemm, pasti bingung, ya, mau makan yang mana aja? Karena yakin nggak bakalan bisa kita cobain semua. Hawong sarapan bubur ayam aja udah kenyang. Bahkan sarapan buah dan segelas jus pun biasanya sudah terasa penuh, ya kan? Lha ini malah disajikan menu yang banyak banget. Makanya enggak heran jika restonya hotel Grand Tjokro Premiere Bandung ini jadi rekomendasi buat sarapan puas dengan macam-macam menu.

Bayangin aja, hanya dengan IDR 150.000 bisa makan apa saja sesukamu. Harga ini berlaku jika kamu breakfast aja tanpa stay cation. Menurutku sih ini worth it , daripada makan di resto dengan ala carte menu namun budget-nya sama ( atau nggak jauh dari harga tersebut) mending ke Grand Tjokro aja.

Sarapan di hotel Grand Tjokro Bandung mulai dari pkl 06.00 hingga 10.00. Untuk weekend hingga pukul 11.00. Kalau kamu staycation bareng anak-anak, sarapan untuk anak dengan tinggi kurang dari 130 cm, gratis lho. Restonya Grand Tjokro ada di lantai 1. Sebelah lobi ada tangga ke atas. Jangan salah dengan cafe yang ada di lobi ya. karena di samping lobi juga ada resto yang menunya juga sangat nikmat.



baca juga :



Beberapa waktu yang lalu, saya berdua dengan Abudi nyobain sarapan di hotel Grand Tjokro Bandung. Itu sengaja dari rumah menyiapkan perut bener-bener dalam keadaan kosong supaya bisa nyicipin banyak menu. wahahaha (*ndeso )
Berangkat dari rumah pun pagi-pagi. Soalnya kalau agak siang sudah ramai orang-orang. Apalagi ini weekend pasti banyak yang staycation.

Sebelumnya sudah pernah sarapan juga di sana, jadi tau gimana menu sarapannya. Dari menu tradisional sampai western. Dari Japanese sampai Midle East ,tuh ada. Berikut ini daftar menu yang bisa kamu coba jika sarapan di hotel Grand Tjokro Bandung. Tapi ini mungkin belum semua menu bisa kefoto.



 Di sini ada bermacam-macam mie, pasta, spageti, sosis, omelet, dll

bubur ayam
Japanee Food.
Aku nggak lupa nyicipin Wasabi (sambal Jepang) biar nggak penasaran.


Chinese food seperti Dim sum, bakpau dan kawan-kawan. 

Salad buah dan sayur

sarapan sereal, susu, beberapa macam jus, infuse water, dll

fresh fruit dan manisan buah

di sini menu seperti ayam mentega, macaroni scotle, nasi goreng, dll
Biasanya suka gonta-ganti menu di barisan ini

bebek dan ayam panggang
Ceker pedas ala Korea
kalau yang suka nonton Drama Korea, pasti nggak asing sama makanan satu ini.

lontong sayur

krupuk banjur dengan macam-macam kerupuknya

makanan Timur Tengah
Chicken Shawarma

menu tradisional, ada tahu gejrot, karedok, rujak bebek, jamu, dll
Nasi Kuning, Nasi Merah, Nasi Putih, dan menu tradisional


menu tradisional/rumahan
Ada gudeg, sate telur puyuh, telur bacem, tempe/tehu bacem, dll

bermacam-macam sambel bersebelahan dengan masakan rumahan
Pojok sarapan yang disukai anak-anak karena banyak kue, cake, roti, permen, marsmellow, dll
Kids Breakfast Corner

Chicken Noodles aka Mie Ayam

Bread corner. ada donat, croisant, dsb
roti-roti di sini fresh from the oven lho, masih anget
Di sebelahnya ada es krim dan dessert.




bubur sum-sum, bubur kacang ijo, dan kawan-kawannya

Nah dari beberapa kali sarapan di sana, kami sudah mencoba berbagai makanan. Dan kami menyimpulkan menu apa saja yang paling manteb dan pengen nambah lagi lagi dan lagi. Soal pilihan menu ini relatif sih ya, karena selera orang kan beda-beda. Tapi walaupun relatif, saya recomendasii menu-menu berikut.

1. Lontong Sayur
Pokoknya ini enaaaak banget! Saya sampai habis 2 mangkok. Ya ampun, bodo amat. p
Beberapa kali sarapan di Grand Tjokro gak pernah bosen sama lontong sayurnya.
Lontong sayur di kaki lima tuh biasanya santanya terlalu kental atau ayamnya bau sehingga bikin cepat eneg. Kalau lontong sayur di sini, santannya tuh pas, enggak bikin eneg sama sekali. Rasanya yummy banget. Daging ayamnya juga lembut banget.

lontong sayur

2. Omelet
Omelet di Grand Tjokro lembut banget dan banyak kejunya. Sudah saya bandingkan dengan omelet-omelet di tempat lain. Dan dii sini paling enak. Tebal namun lembut di mulut.

omelet


3. Rolade ikan

Baru kali di sini aku suka rolade. Biasanya nggak mau.

4. Croisant
Dari banyak toko yang kue yang jual croisant, menurutku di sini paling enak.


5. Jamu
Yas, aku suka banget sama jamu. Grand Tjokro menyediakan jamu, lhoh. Ada jamu beras kencur dan jamu kunyit asam. Aku suka keduanya.


Oiya fyi, sekarang kamu bisa makan siang di hotel Grand Tjokro dengan satu harga, lho. Cukup membayar IDR 148.000 net/pax, kamu bisa makan sepuasnya/ All You Can Eat. Sayangnya BRUNCH ini cuma bisa di hari Minggu saja.

Demikian foto-foto pilihan menu sarapan di hotel Grand Tjokro Bandung yang bisa saya bagi. Kalau ada kesempatan sarapan di Grand Tjokro, kamu pengen makan yang mana? Oiya, jangan lupa nyobain menu favorit kami, ya. Kalau kamu rasa menu pilihan kami enggak enak, balik ke sini dan komentar apa saja yang kamu suka. Pengen tahu apa komentar kalian. hehe

Sampai jumpa di artikel makanan selanjutnya. Jangan lupa baca artikel tentang makanan lainnya ya.
Salam maknyus
Uwien

0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.