20 August 2018

Pantai Saba Pasir Hitam Gianyar

Udah lama kepengin travelling bareng bocah yang agak jauh dikit dari Cimahi. Nggak muluk-muluk lah, yang masih kejangkau budget-nya. Bali, misalnya. Dari foto-foto di google, Bali itu indah-indah pantainya. Makanya nggak heran jika banyak orang-orang menjadikan Bali sebagai destinasi wisata. Apalagi bagi mereka yang menyukai pantai. Di Bali, pantainya indah-indah. Di antara begitu banyak pantai di Bali, ada satu pantai yang indah tapi jarang diketahui. Sebuah pantai di kabupaten Saba. Tepatnya terletak di desa Saba, kecamatan Blahbatuh, kabupaten Gianyar, Bali. Pantai Saba namanya.

Dari bandara Ngurah Rai ke pantai Saba berjarak 30 km. Kita bisa menggunakan mobil atau bermotor untuk menuju ke pantai Saba. Tapi, kata teman, yang paling nyaman adalah menyewa mobil dari OMOcars. Tidak ribet. Kita tinggal pencet-pencet ponsel dan mobil akan diantar ke bandara. :)

Pantai Saba memiliki keindahan, keunikan dan ciri khasnya sendiri, walaupun tidak sepopuler pantai-
pantai yang lain. Jika beberapa pantai di Bali pasirnya putih bersih, maka wilayah pesisir pantai Saba yang menuju timur berpasir hitam. Ketika siang hari pasir yang hitam legam memantulkan sinar matahari yang membuat pasir itu berkerlip indah. Pantai ini juga mempunyai ombak yang bagus dan sangat cocok digunakan untuk surfing.

Kamu juga bisa berjalan-jalan sepanjang pantai dengan menunggang kuda. Di pantai Saba banyak
terdapat persewaan kuda. Jangan takut kalau kamu belum pernah naik kuda, ada pemandunya kok.
Sebelum kamu naik kuda pemandunya akan mengajari bagaimana cara naik dan mengendalikan kuda
yang aman. Kamu juga bisa meminta untuk dipilihkan kuda yang paling jinak dan aman. Bahkan
pemandunya juga bersedia selama perjalanan mengiringi di samping kuda yang kamu tunggangi.
Kamu akan dibawa berkuda menelusuri pantai, menikmati pemandangan laut, melewati perahu-perahu tradisional penduduk setempat. Kemudian rutenya akan dilanjut ke persawahan, padang ilalang, dan perkebunan bambu.

Dibanding pantai lain di Bali, pantai Saba terhitung masih sepi dan tenang. Sehingga cocok buat kamu yang ingin liburan di pantai tapi tetap terjaga privasinya. Semua itu didukung oleh fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Ada tempat parkir yang cukup luas, ada beberapa warung, vila, dan semacam pendapa untuk bersantai.

Selain Pantai Saba Pasir Hitam, Gianyar memiliki banyak destinasi wisata seperti sentral Ubud, monkey forest dan masih banyak lagi. 

0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.