09 February 2018

Makan di Warung Steak and Shake Gegerkalong-Bandung

Kalau lagi jalan bareng bocah, mau nggak mau memang harus makan di luar. Karena perut-perut kecil itu ternyata lebih cepat butuh diempani daripada perut orang dewasa yang bisa nunggu sampai di rumah. Kita mah bisa nahan lapar, kalau krucil mah mana bisa. Jika perut sudah keroncongan, mulut mereka pun berisiknya minta ampun. Apalagi Akram yang emang cerewet. Saat itu lapar, ya saat itu juga harus makan! Pas pulang dari camping di the Lodge Maribaya, waktu itu memang saatnya makan siang dan kami enggak makan dulu pas check out dari camping. Pas sampai di daerah Gegerkalong, Akram sudah mulai berisik minta makan. Daripada bingung mau pilih tempat makan dimana, yaudah belokin aja deh ke Warung Steak and Shake jalan dr Sutami, Bandung.



Warung Steak and Shake di jalan Dr.Sutami ini parkirnya luas. Bisa untuk lebih dari 10 mobil deh kira-kira (ntah luasnya kutaktahu, gak kuhitung pake penggaris). Tempat ini tepat di pinggir jalan, jadi kelihatan banget saat lalu lintas sepi maupun padat. Plang nama ngejeblak gede berwarna kuning-putih bertuliskan  It’s! Steak Luar Biasa juga makin membuat tempat ini kelihatan banget.

Begitu masuk, jajaran meja dan kursi tertata rapi. Kursi dan mejanya standart aja, nggak ada yang mewah. Kita tinggal pilih dimana mau duduk. Semua kursinya sama aja sih. Untuk Anda yang merokok, disediakan area khusus untuk para perokok yaitu di bagian belakang. Kalau Anda ingin makan sambil merokok, cari tempat duduknya di area paling belakang, ya. Karena bagian depan dan tengah no smoking area walaupun enggak ada AC di sini. Ini yang kusuka, jadi saya yang nggak suka asap rokok bisa tenang dan damai makna di sini.



Kalau sudah dapat tempat duduk, kita harus mengambil daftar menu dan menuliskan pesanan sendiri. Di warung steak and Shake ini alur pemesanannya berbeda dengan kebanyakan tempat makan. Jangan harap kita akan didatangi pramusaji yang biasanya akan mencatat pesanan.

Alur pemesanannya sebagai berikut :
1. Ambil daftar menu dan nota.
2. Menulis pesanan
3. Melakukan pembayaran di kasir
4. Menunggu pesanan diantar ke meja
5. Menikmati makanan
6. Pulang dengan perut kenyang
Seandainya makanan yang kita pesan nggak habis, bisa minta pramusajinya untuk takeaway.

Menu

Menu-menu di warung steak and shake enggak banyak banget. Hanya ada beberapa variasi steak ayam dan ikan serta beberapa menu lainnya. Untuk minumnya, juga sama. Mostly milkshake dan jus.

Harga

Untuk range harga (menurutku) masih tergolong murah. Satu menunya kisaran masih di puluhan ribu saja. Masih terjangkau buat makan sekeluarga dengan budget pas-pasan. Masih masuk kantong mahasiswa yang mau nraktir temannya tapi transferan ortu belum masuk.
- Makanan utama steak : sekitar Rp 19.000 sampai Rp 50.000.
- Menu lainnya mulai dari 5000 rupiah.
- Minuman : Rp 5000 – Rp 19.000 .

Makan sampai kenyang di sini, berempat ( saya, Abudi, Dhia, Akram ) habisnya sekitar seratus limapuluh ribuan. Enggak sampai di atas duaratus deh rata-rata.

Pelayanan

Biasa aja. Enggak ramah-ramah amat, tapi juga enggak sampai bikin bĂȘte atau illfeel. Seperti pramusaji jutek tuh belum pernah saya temui di sini. :)

Warung Steak and Shake ini termasuk salah satu tempat makan yang sering kami singgahi. Alasannya yaitu tadi : menu-menu dan tempatnya children frendly, ini dua bocah bisa makan kenyang di sini, tempatnya nyaman dan luas, sejuk, enggak bising. Toilet lumayan bersih, tersedia wastafel anak-anak juga. Harganya murah, bisa takeaway juga kalau makanan yang dipesan enggak habis.

Dari beberapa kali ke sana, ini dia menu-menu favorit kami :

- Steak Double
Bisa ditebak siapa yang pesan ini, yup Abudi. Karena satu hotplate ada dua daging ayam, kentang, sayuran dan brown sauce. Makan ini tanpa nasi juga sudah kenyang kalau saya. Harganya Rp 23.000. Cuma beda 5 ribu sama yang steak single, jadi mending beli yang ini, dapat dua.
- Chicken Drumstik
Ini kesukaan Dhia. Biasanya selalu pesen nasi. Satu porsi berisi 5 pcs drumstick. Harganya Rp 17.000
- Chicken

Isinya daging ayam 1, kentang, sayuran dan brown sauce. Saya dan Akram pesan ini aja sih. Karena kalau pesan yang double steak nggak akan habis. Ini enaknya dimakan sama kentang.
Chicken harganya Rp 17.000
Kentang local Rp 6000



Minumannya, seringnya ganti-ganti. Kalau kali pertama ke sana kami pesan jus dan milkshake, kedua kali ke sana pesan float, ketiga kalinya beda lagi.

 

Orange Float Rp 16.500
Cappucino Float Rp 14.500
Avocado Float Rp 17.000

Overall saya puas makan sama keluarga di sini. Cuma satu yang enggak suka sih, yaitu enggak ada kursi semacam sofa atau yang empuk gitu. Kalau bawa bayi jadinya enggak bisa ditidurin bayinya. Saya juga belum lihat ada kidchair/kursi khusus buat batita biar selama makan (apasih namanya saya lupa), si batita enggak keluyuran itu lho.

Balik lagi makan di Warung Steak and Shake? Iya banget. 

0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.