1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

28 July 2017

Akupunktur di DF Clinic Bandung

Dulu waktu kecil, waktu nonton serial Yoko dan Bibi Lung selalu mikir kenapa orang sakit, "cuma" ditusuk-tusuk pakai jarum bisa sembuh. Apakah itu pakai kekuatan mistis? hihi dasar khayalan anak kecil ya. :)  Setelah dewasa dan tahu itu namanya pengobatan akupunktur, saya pun penasaran ingin mencoba karena dirasa-rasa badan enggak enak banget, gampang capek dan pegel-pegel. Terus ditambah lagi mukaku terlihat layu, kusam, gak bercahaya. huhuhu

Kebetulan waktu itu ada free trial Akupunktur di DF Clinic / DF Centre, jadilah saya dan teh Armitha janjian pada hari itu untuk mencoba bareng. Kami sama-sama baru pertama nyoba pengobatan akupunktur, makanya nyari temen biar sakit bareng-bareng, wekeke.

Kalau manteman ingin membaca cerita teh Armitha soal akupunktur ini, sila mampir ke artikelnya di sini : 


Di DF Clinic, mulai bulan Mei 2017 mulai membuka satu pelayanan baru yaitu Akupunktur. Akupunktur di DF meliputi : akupunktur general, akupunktur kecantikan, dan akupunktur slimming. Karena ini free trial, saya pengen dong diakupunktur slimming. 


Begitu masuk ke ruang akupunktur, saya disapa oleh seorang wanita yang ramah. Teh Winda Sari, beliaulah yang menjadi terapist akupunktur di DF Centre. Teh Winda adalah terapist yang sangat profesional, pimpinan Lembaga Kursus dan Pelatihan Aestetic & Acupuncture Indonesia di Bandung. Beliau juga Asesor BNSP. Asesor adalah seseorang yang berhak melakukan asesmen terhadap suatu kompetensi, sesuai dengan ruang lingkup asesmennya. Hemmm, hebat ya. Masih muda sudah menjadi asessor akupunktur.
Mengetahui siapa dan bagaimana sepak terjang yang akan "nusuk-nusuk" saya, ini mengurangi rasa gugup. Sebenernya perasaan saya biasa aja sih karena enggak ada fobia terhadap jarum. Tapi ya yang namayna pertama kali jadi wajar kalau agak deg-degan.

Setelah saya berkenalan dengan teh Winda, saya mulai ditanya apa keluhannya. Saya pun menceritakan keluhan terhadap alergi saya, wajah saya, dan lalu tubuh saya yang montok.

Saya juga cerita tentang riwayat pengobatan jerawat yang telah saya jalani.Bisa dibaca di sini ya manteman.

1. Kenali Tubuhmu

2. Mengobati Bopeng Bekas Jerawat dengan Laser




Akupunktur merupakan ilmu dan seni untuk meningkatkan derajat kesehatan seseorang melalui upaya promotif , preventif , kuratif dan rehabilitatif dengan cara memberi rangsang pada titik akupunktur. Titik-titik akupunktur ini terletak di permukaan tubuh. 
Alat yang dipakai dalam akupunktur yaitu dengan menggunakan jarum atau sarana pengganti lainnya. Akupunktur ini bukan klenik atau mistis, melainkan bekerja berdasarkan hukum keseimbangan dan irama alam yg rasional dan ilmiah. Bisa dipertanggungjawabkan secara ilmu kedokteran dan kesehatan.

Menurut informasi dari teh WInda, Akupunktur ini terbukti dapat dimanfaatkan pada pengobatan berbagai sistem organ tubuh antara lain : 
1. Sistem Pernapasan
2. Sistem Sirkulasi darah
3. Sistem Persyarafan 
4. Sistem Pencernaan
5. Sistem Endokrin
6. Sistem Urinarius
7. Sistem Reproduksi
8. Sistem muskuloskeletal
9. Sistem Kulit 
10. Sistem Imunitas 
11. Psikiatri , adiksi narkoba,rokok

Efek Akupunktur yg telah terbukti secara ilmiah antara lain : 
1. Menghilangkan nyeri
2. Menimbulkan relaksasi otot spastis
3. Menurunkan hipersensitifitas kulit dan membran mukosa terhadap berbagai faktor 
4. Menurunkan tekanan darah tinggi
5. Meningkatkan mikrosirkukasi (lokal & distal)
6. Meningkatkan respon imun dan resistensi thd infeksi bakteri
7. Mengatasi depresi mental, sampai efek euphoria & hipnotik 

Masih menurut teh Winda, dalam gerakan WUDHU, sebenarnya ada satu manfaat tersembunyi, yaitu kita sedang menerapi tubuh sendiri. Karena pada anggota wudhu yang wajib dibasuh, ada begitu banyak titik-titik akupunktur seperti di wajah, di tangan sampai siku, di kepala, di telinga, dan di kaki. Jika kita melakukan gerakan wudhu secara benar maka insyaAllah badan akan sehat terus.

Alat yang dipakai akupunktur di DF ini adalah jarum. Banyak orang yang takut duluan melihat besarnya jarum, kata teh Winda. Namun teh Winda menerangkan, bahwa jarum yang dipakai untuk akupunktur itu jarum khusus. Walaupun terlihat besar pangkalnya, namun ujung jarumnya ini sangatlah kecil. Jangan bayangin jarum pentul atau jarum mesin jahit ya yang ujungnya diameternya besar.

jarum akupunktur
Akupunktur Kecantikan

Akupunktur kecantikan ini bisa menghilangkan keriput di wajah lho manteman. Saya diperlihatkan before-after foto seseorang yang keriputnya parah sekali. Amazing sih menurutku. Keriput bisa hilang setelah diterapi akupunktur pada bagian keriputnya itu. Saya sendiri, ditusuk di beberapa bagian wajah. Di pipi, dagu, samping mata dan di bagian tengah antata alis kanan dan kiri. 


Rasanya cuma kayak digigit semut. Cenderung enggak kerasa malah. Namun ada bagian tertentu memang yang terasa lebih sakit. itu disebabkan karena memang ada masalah di bagian tertentu. Jadi semakin sakit saat ditusuk, berarti ada masalah pada organ tubuh yang titik akupunkturnya ditusuk.

Selain ditusuk bagian wajah, saya juga ditusuk di tangan dekat ibu jari, di dekat siku, di kaki.

Maaf perut dan kaki tidak saya tampilkan fotonya.


Akupunktur Slimming

Untuk akupunktur slimming, saya ditusuk di bagian perut. Ada sekitar 5-7 titik yang ditusuk. Akupunktur ini menekankan pada pengaktivan kembali fungsi organ cerna agar berfungsi dengan baik. Adanya orang kegemukan itu, kemungkinannya karena gangguan hormon serta adanya organ percernaannya yang kurang atau tidak berfungsi semestinya.

Q : Berapa lama ditusuk jarumnya? 
A : Lamanya 15 menit.

Q : Apa yang dirasakan selama 15 menit itu? 
A : Tangan dan kaki yang ditusuk sulit digerakkan. Sebaiknya saat diakupunktur enggak banyak gerak. Untuk pegang HP aja sulit, apalagi digerak-gerakkan. 

Q : Rasanya setelah jarum dilepas?
A : Rasanya di badan enakeun. memang masih ada sedikit pegal di bagian yang ditusuk, tapi keseluruhan badan jadi enak. Wajahku juga rasanya kulit agak kencang dan terpancar auranya, eaaa.



Q : Berapa biaya sekali akupunktur?
A : Rp 150.000 sudah termasuk konsultasi.

Akupunktur sebaiknya dilakukan secara rutin agar khasiatnya lebih terasa nyata. Sebaiknya dilakukan rutin 1 seri ( 1 seri ada 10x pertemuan, dilakukan 2 kali seminggu ). Setelah 1 seri (10x pertemuan seminggu 2x) istirahat dulu selama 2 minggu, kemudian lanjut seri ke 2.

Untuk penyakit yang lebih serius, silahkan konsultasi ke teh Winda Sari di DF Clinic.

Akupunktur di DF Centre / DF Clinic
Selasa dan Kamis
Pkl 12:00 - 20:00 wib

DF Centre
Jalan Leumah Neundeut no 10 , Setrasari, Bandung
Telepon 022-2010593 


25 comments:

  1. Hiaaa... kita sakitnya bareng-bareng ya... Emang enak banget rasanya kalau udah diakupunktur. Mau lagi atuh lah kapan-kapan ditusuk-tusuk lagi.
    Btw, terapisnya sama gak sih dengan terapis yang menanggani aku?

    ReplyDelete
  2. enak ya teh berasa jadi seger gimana gitu kalau udh akupuntur wajahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, wajah-wajah stress jadi ilang. Kalau rutin pasti lebih enak lagi.

      Delete
  3. Aku mah ga berani tusuk - tusuk pake jarum hihih ngeri, padahal banyak ya manfaat akunpuntus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, banyak banget manfaatnya.
      Padahal jarum akupunktur itu ujung keciiiil bingits.

      Delete
  4. Saya udah nyobain Teh. Malah yang 300an jarum untuk 1 wajah, gunanya untuk facelift biar pipi tirus dan kencang lagi. 300an? Sakit? Ga sama sekali, karena di-anestesi dulu sbkm ditusuk jarumnya. Nanti saya tag kalo postingan ttg itu sdh tayang ya. Seruuu. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah... gak kebayang 300 jarum (*pingsan)

      Delete
  5. pembukaannya Yoko n Bibi Lung wkwkwk terasa sekali anak jaman heubeul hahaha..
    jadi penasaran ni kemarin teh Mita sekarang mb Wien keknya emang wajib dicoba ya akupuntur sapa tau aku kek bibi Lung hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, aku anak jaman heubeul :D
      mangga atuh dicoba :)

      Delete
  6. saya yang termasuk suka diterapi akupuntur nih mba, tapi belum pernah coba di DF Clinic, bisa dicoba nih lain kali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya wajah jadi lebih fresh gitu, Ingga. Cobain deh

      Delete
  7. Jadi ngebayangin ditusuk Yoko eh... aku takut teh soalnya belum pernah tapi jadi pengen nyoba pas baca ini hehe

    ReplyDelete
  8. Duh ngeri2 sedap gitu yaa.. DF sering banget denger tp belum sempet kesana uy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas pertama lihat pasti ngeri, tapi ternyata enggak yang gimana-gimana gitu Teh

      Delete
  9. duh kok ajdi ngeri sih, aku belum pernah tp suka takut duluan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang bilang ngeri ya mah Tira, tapi ternyata enggak sesakit yang dibayangkan.

      Delete
  10. jadi inget ditusuk di bagian wajah krn mau ngurangin minus mata. sakitnyaaa duuuuh syalala lala.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, bisa ya untuk mengurangi minus mata? aku baru tahu Un

      Delete
  11. pengen cobain akupunktur juga tapi masi belum berani lihat jarumnya haha. makasih teh infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jarumnya ini pangkalnya emang nyeremin. Soalnya gede-gede. Tapi ujungnya tipis bangeet

      Delete
  12. Pengen coba teh tapi masih agak takut. Padahal jarum halus ya, apalagi kalau di tusuk di pipi-pipi malah jadi lucu keliatannya, kaya emeng ehehe

    ReplyDelete
  13. Yoko dan bibi ling itu film ular putih bukan ya mba? Aku juga ga ngeh itu akupuntur dan udah ada dari jaman jedol.. Btw aku ga akan mau nyoba akupuntur.. Atuuutttt

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)