1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

19 January 2017

Kreasi Bekal dengan Bakmi Mewah

Kreasi Bekal dengan bakmi mewah.
Menyiapkan bekal di pagi hari yang riweuh tuh pengennya yang simpel, cepat, enak, tapi tampilan juga musti menggoda selera. Sebagai emak-emak, keriweuhan pagi tuh sudah biasa tapi kalau bisa menyiapkan sarapan , urusan dapur serta segala tetek bengeknya pun pengennya yang simpel dan praktis tapi juga tetep sehat.

Kapan hari saya lihat seorang chef sedang membuat satu makanan. Makanannya simpel. Hanya sosis yang digulung-gulung pakai mi. Tapi kelihatannya tuh enak banget. Ini faktor L juga sih kayaknya ( L, lapar). Lalu saya pingin nyoba bikin juga.



Bahan :
- 2 buah sosis siap makan
- 1 bungkus Bakmi Mewah
- keju

Cara membuat :
Rebus Bakmi Mewah selama 2 menit. Angkat. Tiriskan.
Masukkan bumbu pelengkap ke dalam mi, aduk rata.
Potong sosis menjadi 2 bagian.
Ambil beberapa helai mi. Lilitkan pada sosis.

Udah gitu aja. Udah selesai bikin bekalnya. Simple kan?


Anak saya suka sekali dengan keju, jadi dia minta diberi taburan keju di atasnya. Dia juga ingin ada saus sambalnya.

Oiya, sosisnya bisa memakai sosis bakar, tapi sebelum dililit harus dibakar diatas teflon dulu. Mienya, saya memakai Bakmi Mewah. Kenapa? Ini alasannya:
1. Mienya kenyal tidak mudah putus. jadi mudah dililitkan di sosisnya.
2. Tidak berubah walaupun sudah dingin
kalau mi yang lain, setelah dingin atau setelah didiamkan beberapa lama akan keras dan atau bertambah lembek.
3. Mie-nya enak tanpa penguat rasa
Kalau mie-mie yang lain, hampir semuanya memakai bumbu serbuk, ya kan? Kalau Bakmi Mewah ini, dia nggak ada bumbu serbuknya. Di dalam kemasannya hanya ada daun bawang kering, kecap, minyak, dan daging ayam. Jadi gurih dan rasanya yang enak itu adalah dari kecapnya karena Bakmi Mewah memakai kecap asin. Membuat rasanya pas gurihnya tanpa penguat rasa. Kalau masih belum percaya, lihat dan cek di kemasannya. Tidak ada Natrium Benzoat dalam daftar komposisinya. Pas dimakan, rasanya tidak tajam di tenggorokan dan tidak membuat haus. Pokonya endeees banget.
Mie-nya juga halal sertifikat MUI.

Besok, saya akan kreasikan Bakmi Mewah untuk bekal anak lagi aaah...

7 comments:

  1. emang enak sosis yg dililit mie itu..., cocol saos sambel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. habis foto langsung bablas diserbu

      Delete
  2. Makanan praktis dan mudah disajikan
    Saya pernah membeli bakmi mewah tetapi belum pernah menikmati karena suah diserbu cucu lebih dulu
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Pakde, saya juga cuma nyicip sedikit da diserbu anak-anak

      Delete
  3. Cocol saus, duh enaaak :9

    Salam,
    Oca

    ReplyDelete
  4. Baru ngeh kalo Bakmi Mewah ga pake natrium benzoat. Kirain sama kaya mie instan lain

    ReplyDelete
  5. enak nya sosis nya keliatannya enak

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)