1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

20 September 2014

Toko Online Impianku

Halllo gaes,... *celingak celinguk*
memastikan nggak ada yang bawa cappucino cincau soalnya saya mau ngomongin salah satu mimpi saya. :D #takut dibanjur :p

Apaseeeh impiannya?

Yup, salah satu impian saya saat ini, adalah punya satuuu aja toko online yang menjual segala macam camilan, yang pengunjungnya banyak, yang belinya banyak, terus..terus yang nge-jualin lagi alias reseller juga buaanyak. Bhahaha :v itu siih semua orang juga mau.

Kenapa harus camilan ? Kamu suka ngemil yaaa??!

Errr, iya iya...saya ngaku. Saya memang suka banget ngemil. Dalam keadaan bagaimanapun, di manapun, dan dalam kondisi apapun saya nggak bisa lepas dari yang namanya ca-mi-lan.
Bayangkan, gaes! Kalo kamu lagi pengen nyemil, tapi masih rempong dengan urusan pekerjaan, kan... paling enak camilan itu dateng sendiri ke rumah atau ke kantor tanpa harus berdesakan di toko camilan.

Nah berangkat dari situ, saya ingin membantu para pecinta camilan ini agar tetap bisa menikmati camilan kapanpun. Mereka hanya perlu nge-klik beberapa kali dan  nggak ribet.

Camilan macam apa yang mau kamu jual, Win?

Oh, ya! Semuanya! (*maruk banget | biarin*) Berbagai cemilan dari yang khas daerah sampai yang umum akan disediakan di toko online saya.  Dari macam-macam makanan ringan, aneka kripik, kue dan coklat, dan lain sebagainya. Saya ambil contoh beberapa camilan khas Sunda antara lain : keripik tempe, rujak cireng, dll. Camilan dari Jawa Tengah ada lanting, rempeyek, geplak, dll. Terus, saya juga mau jual cemilan yang unik gitu, misalnya produk baru ciptaan saya sendiri. hehehe :D

Oke, kalau produk sudah jelas, lalu target pembeli siapa Win?

Target pembeli adalah mereka para pecinta cemilan doong...dari anak-anak, remaja, mahasiswa sampai orang tua , jadi target pasarnya sebetulnya bersifat umum saja. ;)

Hemm, sepertinya menarik juga. Tapi...bagaimana dengan service kepada pembeli? Mereka (pembeli) kan pengennya service memuaskan.

Kalo soal itu, saya sudah punya triknya. Ini niii :

Respon cepat.
Ini salah satu hal penting menurut saya, karena ketika posisi saya sebagai pembeli, saya pun menginginkan respon atau jawaban yang cepat -juga ramah tentunya. :)
Agar merespon dengan cepat tentunya saya harus menyantumkan nomor kontak yang jelas di website saya nanti, seperti nomer pin BB atau nomer seluler.

Cara mengorder yang simpel.
Yaitu yang tidak banyak tetek bengek-nya. Tidak terlalu banyak langkah dan persyaratannya. Memang benar, harus hati-hati dengan pembeli yang tidak bertanggung jawab, tapi hal ini juga yang akan menjadikan pembeli menjadi kurang nyaman.

Membangun Silaturahim dengan Pembeli
Saya sangat senang ketika membeli sebuah produk dan pemiliknya tetap menjaga silaturahim dengan kita. Jadinya secara sukarela kita akan mempromosikan kepada teman-teman. Ini menurut saya penting untuk pemula.

Dan yang terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah desain website toko onlineku nanti harus enak di mata, nggak terlalu mencolok, nggak terlalu rame alias nggak banyak kerlap-kerlip. Serta menampilkan foto produk yang sesuai dengan aslinya.

Pentingnya afirmasi dalam sebuah impian,
Agar saya bisa dengan jelas membayangkan toko online saya nanti, saya harus memberi sedikit gambaran di otak. Tapi karena saya sangat gaptek dalam dunia per-desain-an, yaa..., seperti inilah kira-kira website toko onlineku nanti. *Sambil bermimpi, suatu saat nanti ada yang mau membuatkan desain website yang kece.*



Ummm... ini udah mau selesai ngimpinya. Tapi, kayaknya masih ada yang kurang gitu. Apa ya? Apa.. Apakah karena saya belum membaca buku Sukses Membangun Toko Online punya Emak Kece yang satu itu gitu ya? Sehingga hati ini belum mantap mewujudkan impian membangun toko online?
Ah, siapa yang bisa menjawab keraguan hati saya ini? Tolooong.

*bener-bener dibanjur capucino cincau*







6 comments:

  1. saya juga suka respon cepat... good luck mak..btw, toko online idamannya simple dan bagus..kayaknya pake wordpress tu mak desainnya :D

    ReplyDelete
  2. Hahahahhaa... postingannya lucu :)))))) *ngakak aja dari tadi*
    Makasih yaa, udah ikutan :-*

    Gut laaaakkk...

    ReplyDelete
  3. *tosss mbak Susan* iya, saya suka yang simpel-simpel aja. :D

    ReplyDelete
  4. *jedotin kepala ke kasur* makasih mbak Carra... kalo nggak menang...eenggg minimal bisa menghibur. haha :D

    ReplyDelete
  5. Kunjungan juri..
    Semoga terwujud ya mba toko onlinenya. Nanti tak mampir lho ya :)

    ReplyDelete
  6. Aamiin.. semoga bisa terwujud :)
    Terima kasih kunjungannya, mbak :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)