1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

23 July 2014

Gara-Gara TwiRies


Nggak tau kenapa, ya, setiap kali saya melihat atau bertemu sama anak kembar itu rasanya pengen nyubit pipinya. Apalagi kalau kembarnya masih usia kanak-kanak. Gemes gitu !
Terus, kalau ketemu anak kembar itu tiba-tiba saya menjadi orang yang super kepo. Penginnya memberondong dengan pertanyaan-pertanyaan yang spontan keluar dari kepala. Hih, nyebelin banget kan? hahaha.

Saya tau kalau itu nyebelin pas udah nonton video ini. Entah saya menjadi orang yang keberapa yang menanyakan pertanyaan-pertanyaan itu. Bisa jadi orang ke satu juta delapan ratus ribu lima puluh sembilan. heuheu.


Walau bagaimanapun bertemu orang yang mirip banget secara fisik tuh amazing. Subhanallah bingiiit! Ya kan?! Ya kan?! :))

 Awal Pertemuan dengan Twiries

Waktu itu , tepatnya tanggal 5 Juli 2014 saya hadir di acara buka bersama komunitas Kumpulan Emak Blogger di Bandung. Kebetulan orang yang duduk di sebelah saya membawa buku dengan sampul hijau ( *digaris bawahi, karena saya suka warna hijau. #emang penting, ya? kekeke ).

Karena penasaran saya minta ijin untuk melihat isinya. Dari sepintas baca di situ , "Wah, kayaknya asyik nich novelnya." batin saya. Dan ternyata, setelah ngobrol sana-sini, penulisnya itu adalah yang duduk di sebelah sebelahnya saya. (*lah, bingung kan? )

Kemudian berkenalanlah saya sama yang punya TwiRies ini. Waktu itu yang hadir cuma teh Evi Sri Rezeki, sedangkan teh Eva Sri Rahayu nggak dateng. Dan saya pun terbengong sekaligus pengen nyubit pipinya. ( *piiiis :D )

Beli Satu Bonusnya Banyak

Dari suka pada pandangan pertama sama TwiRies, saya berniat mengadopsinya. Namun sayang, waktu itu teh Evi-nya keburu pulang, berharap dapet tanda tangan dan fotonya. :(

Penyesalanku tidak lama. Setelah chatting sama teh Evi dan tukeran nomer telepon, akhirnya saya bisa memilikinya juga. (*Tunggu! Ada yang terlewat. ) Ada yang spesial di sini. Di belahan bumi mana coba, seorang penulis mau mengantarkan sendiri bukunya kepada pembeli? #plaaak

TwiRies ini menjadi salah satu buku yang spesial karena dianter langsung oleh penulisnya sendiri ke rumah saya. Huwaaa..! Rasanya pengen kayang dan koprol tujuhpuluh kali. hahaha :v


Sayangnya saya belum ketemu sama teh Eva dan dapet tanda tangannya. :(

Bagian yang Saya Suka

Secara keseluruhan, saya suka sama buku yang satu ini. Ringan dan sukses membuat saya ngakak guling-guling. Tanpa mengurangi esensi/isi buku yang menceritakan kehidupan si kembar. Tapi kalau ditanya yang paling berkesan atau yang paling disuka, saya akan jawab bagian komiknya. hahaha :D .

Komiknya ini serasa melengkapi tulisan , yang selalu disisipi ekspresi , menjadi lebih hidup lagi. Jadi pas membaca TwiRies, saya berasa masuk ke dalam cerita. Merasakan benar-benar di dekat mereka saat itu. Gak cuma ngebayangin doang.

komik is the best 

Kejadian-Kejadian Bareng Twiries

1. Waktu saya baca TwiRies sambil nemenin anak-anak bermain. Dhia (5tahun) keheranan melihat saya tertawa terus-terusan.
Saya  : hahaha.. wkwkwk..hihihi
Dhia  : "Umi kenapa, ih?"
Saya  : "Eh, oh, ini mbak, lucu." hahaha hihihi *masih ketawa.
Dhia  : "Hadeuuuh, kenapa sih?" ( Dhia sering sekali mengulang-ulang bertanya dengan kata 'kenapa')
"Berisik, tauk." katanya sambil berlalu.

2. Siang itu saya sedang membaca TwiRies. Kemudian saya tinggal sebentar membuat susu untuk Akram. Ketika saya kembali untuk meneruskan membaca, Dhia yang sedari tadi sibuk ngguntingin kertas, kini sudah serius melihat-lihat gambar komiknya. Hemmm

3. Sore hari, ketika itu saya sedang menyiapkan makanan untuk berbuka. Sambil menunggu masakan matang, saya masuk ke dalam rumah. Niatnya biar menunggunya nggak kerasa lama jadi saya ambil TwiRies dan membacanya. Beberapa saat kemudian, *hidung saya mengendus-endus mencium sesuatu. "Gosooong!" hahaha

4. Perhatikan syair ini --->
Aku Evi. Aku Eva.
Kami sama tapi tak sama
Eva sipit-sipit belo
Evi belo-belo sipit
du du du du
Aku Evi. Aku Eva.
Kami sama tapi tak sama
Eva manis-manis manja
Evi manja-manja manis
du du du du
Aku Evi. Aku Eva.
Kami sama tapi tak sama
Eva malu-malu kucing
Evi malu-malu meong
du du du du
Walaupun selera kami berbeda, namun kami satu jiwa
Jika yang satu tersakiti, yang lain juga tersakiti
du du du

Kenal nggak sama syair itu? Iya, itu syair lagu di Book Trailer TwiRies. Lagunya enakeun, jadi saya sambil masak, nyuci, ngepel, dan lain-lain jadi sering mendendangkan lagu itu. muehehe

5. Setelah tarawih, dan anak-anak sudah pada bobo. Saya ngambil cemilan lalu tiduran sambil baca TwiRies.
Abi     : "Lagi ngapain, Mi?"
Saya   : "Lagi ngemil zombie goreng."

Udah. Lima aja, dech. *dziiigh

Foto Unik Bareng Twiries ?

What?! Saya kan pemalu dan kikuk kamera. Selain itu saya nggak bakat narsis. hehehe
Ketika diminta bikin foto unik bareng TwiRies saya sempat berfikir mau pakai gaya alay ( #hih, udah basi keleus ) ; terus mau pakai gaya nungging, nangkarak, nangkuban (#pasti aneh); akhirnya ini dia foto yang-menurut-saya-sudah-aneh-dan-unik. *khaaaah

Foto bersama TwiRies ala emak-emak. :p

fotografer : kang Budi
lokasi : di kebon samping rumah
model : Uwien

*kemudian ditimpuk masa pake molen pisang*



12 comments:

  1. ealah Mak, itu bukunya ikutan dijepit di jemuran. Jangan sampe ikut kesetrika ntar >,<

    Good luck lombanya :)))
    Aku belom ikutan XP

    ReplyDelete
  2. njemur pakean sambil baca maak, multitasking yaaa hihihi

    ReplyDelete
  3. Mak Carra, Mak Rahmi.. maaf baru bales komentarnya.

    Iyaaa, anuu.. itu... ah sudahlah. :D

    ReplyDelete
  4. Lhoooo...emang pas buka puasa kemaren itu gak dibawa bukunya yah mak?
    Duh, ini mah modus emang pengen didatengin ama penulisnya kali yaaah...hihihi...

    Dan itu nge jemur sambil baca komik...asyik sekaliiii...
    cobain sambil nyikat kamar mandi geura mak...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada sih, buat doorprice. cuman yg dpt bukan aku. T_T
      baiklaah... ntar dicoba pas nyikat. heheh

      Delete
  5. Astaga mbak, itu bukunya udah di cuci? hahahaha

    baca punya saya juga doong mbak

    http://diirumahkata.blogspot.com/2014/08/boleh-lahir-dari-telur-yang-sama-tapi.html

    Mohon komennya yaah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trima ya udah berkunjung. Udah kesana juga ada jejaknya kok.:) bagus reviewnya mbak Dhani.

      Delete
  6. fotonya kreatif bingitsss, seruuu!^^ mampir ke blogku juga ya.. mohon komentarnya^^ aku juga ikut di GA TwiRies;) goo.gl/fQa2Mb

    ReplyDelete
  7. makasih, yaaa. aku BW balik deh :)

    ReplyDelete
  8. Aku juga suka banget kalau melihat anak kembar atau kembar yang sedah dewasa.. Kayaknya sesuatu banget ya mbak.... jarang sih ngeliat org yg serupa, tapi tak sama itu, hehehe

    ReplyDelete
  9. Terima kasih sudah berpartisipasi "Sharing Moment with TwiRies" ^_^

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)