1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

02 February 2014

FAQ Tentang Picbook dari FPBA


Berawal dari kesukaan saya mendongeng dan bercerita buat murid Kober dan TK tempat saya 'bersenang-senang' dulu, jadi bersambung mendongeng dan bercerita buat anak sendiri. Biasanya saya menggunakan media seperti boneka tangan atau buku bergambar. Atau kalau nggak ada keduanya, saya suka ngarang-ngarang cerita sendiri gitu buat anak-anak. Alat peraganya? Ya saya sendiri.

Dari hobi mendongeng, saya suka hunting picbook sebagai referensi. Selain itu juga biar anak-anak saya suka membaca buku. Terbukti,sekarang Dhia ( 4 tahun ) suka membaca buku-buku bergambar itu. ^.^

Namun dari sekian picbook yang saya punya, kebanyakan deskripsinya itu -menurut mata batin saya *weleh weleh*- nggak pas buat anak-anak. Terlalu panjang dan bahasa-nya pun untuk anak yang lebih besar. Tapi, walaupun begitu saya tetap membacakannya dengan mengggunakan kata-kata sendiri (anak-anak melihat gambar di buku).

Dari situ, jadinya saya pengen bikin picbook sendiri. Setelah baca-baca FAQ ( Frequently Asked Questions ) dari FPBA ini, tergambar jelas di kepala tentang cara-caranya.

Hemm, sepertinya harus mulai dari sekarang menuangkan dalam bentuk tulisan, nich.

Oke, selamat membaca FAQ ini,ya manteman... Semoga bermanfaat. ^.^

Tinggal klik aja linknya, lalu download.

https://www.facebook.com/download/349789235159208/faq-picbook-fpba.pdf




2 comments:

  1. makasi mbak dulu saya penasaran banget cara bikin pictbook.. skrg jadi lebih mengerti

    ReplyDelete
  2. sama-sama. Senang kalau bermanfaat.:)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)