1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

12 January 2014

Prompt #35 : Serenade

sumber
"Kita berdua ada di sebuah padang rumput yang sangat luas. Ada sebuah pohon besar yang rindang di sana. Kita berjalan menuju ke arah pohon itu. Ada seorang anak tengah berlarian di sana. Lihatlah anak kecil itu. Dia laki-laki atau perempuan?"

 "Perempuan" jawabku.

"Mari kita ke sana. Anak kecil itu berlari mendekati kita. Tangannya dibentangkan bak burung yang mau terbang. Perhatikan baik-baik anak itu. Matanya yang besar, berbinar memancarkan kedamaian syurga. Bulu matanya lentik sekali. Wajahnya bulat putih dan bercahaya. Anak perempuan itu menggandeng tangan kita, mengajak bermain bersama. Berlari dan berkejaran. Rasakan betapa bahagianya kita berdua. Gendonglah anak ini dan peluklah ia. Rasakan dekapannya dan belailah rambutnya."
"Bagaimana perasaanmu sekarang?"

Aku tersenyum dan berbisik, "Bahagia. Damai sekali rasanya."

"Hemm, baiklah. Sekarang tarik nafas yang dalam. Sekali lagi. Sekarang perlahan tinggalkan alam bawah sadarmu. Tarik nafas lagi dan kamu akan semakin kembali ke alam sadar. Sekarang, perlahan bukalah matamu."

Kubuka mata. Kulihat suamiku masih duduk di sampingku. Alunan musik serenade masih mendayu. Aku mengelus dengan lembut perutku yang semakin membesar.

"Terima kasih, Mas. Sekarang aku nggak cemas lagi menghadapi persalinan."

Dan diapun mengecup keningku.

*** 

183 kata.
Dibuat untuk prompt #35 Monday Flash Fiction.

Emmm, liat gambar itu otomatis teringat saat di hipnoterapy sama suamiku. Ketika saya mengandung anak pertama. Spontan aja, langsung dibikin ff nya. #eaa.. Based of true story. ;)

6 comments:

  1. ooh ini hipnoterapy toh hehe

    ReplyDelete
  2. idenya ada aja ya, en keren hasilnya ^^

    ReplyDelete
  3. LINDA > :) hehe juga
    na' > spontanitas ktka liat gambar ntu :)

    ReplyDelete
  4. Semoga persalinannya lancar ya Bu...
    #eh

    ReplyDelete
  5. Hmm udah kebayang ini hypnotheraphy. Ada aja ya idenya, mbak. :D
    Twist-nya sih ada, halus banget.

    ReplyDelete
  6. mbak Is, nanti saya coba bikin yg lebih kasar. (*lho?) ^^V

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)