1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

09 December 2013

Prompt #32: Aku dan Didi


Aku misuh-misuh di dalam kamar. Kenapa sih harus aku? Kenapa bukan mbak Lita saja. Dia juga kan nganggur. Kerjaannya seharian cuma di depan komputer.

Kuremas-remas jemariku menahan geram. Kukepalkan lalu kutinjukan ke bantal beberapa kali. Kupelototi poster Jet Li di dinding.

“Ciat ciat ciat!” Aku sudah sangat mahir menirukan gayanya.

“Arrgh! Harusnya aku sudah bersama Najwa di bioskop.” Gara-gara bayi ini, jadi nggak jadi.

Aku menoleh, memandang tajam pada seorang bayi laki-laki di sudut ruangan kamarku. Melihat wajahnya yang polos membuatku sebal, aku jadi ingin melakukan sesuatu. Segera kucari senjata di dalam tas sekolahku.

“Aha, ketemu. Sini kau.” Kuraih Didi dari lantai. Kuhadapkan wajahnya kepadaku. Dan langsung kulancarkan aksiku. Pertama kugoreskan di pipi, lalu ke hidung kemudian melingkar ke mata. Setelah selesai aku berdiri menjauh.

Bayi lelaki itu merangkak mendekatiku. Dia berhenti di beberapa langkah dari tempatku berdiri. Pandangan kami beradu. Kurasakan kedua matanya seperti sebilah pedang yang mengoyak-ngoyak pikiranku dan meminta pertanggungjawaban atas apa yang telah kulakukan.

Sesaat aku takut akan terjadi sesuatu padanya. Akupun hampir menangis menyesali perbuatanku. Panik mulai menyerang. Gawat. Apa yang harus kulakukan?

“Oaaa.. Oaaa..!” akhirnya tangis Didi pecah juga. Alarm tubuhku mengharuskan kakiku untuk segera berlari menuju jendela. Namun terlambat. Seorang wanita setengah baya tetiba muncul dari pintu.

“Fariiiid! Kamu apain lagi Didi. Ya ampuuun, dicoret-coret lagi?! Sudah Ibu bilang tolong jaga Didi sebentar sementara ibu mencuci. Kakakmu Lita kan sedang mengerjakan skripsinya. Kenapa malah mengganggu adikmu!” Ibu berhasil menjewer kupingku sebelum kumelompati jendela.

“Aw!”


***
237 kata

14 comments:

  1. waaah... ternyata pandai juga menulis fiksi

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. hehe, iya tuuh. enaknya diapain ya kakaknya. :D

      Delete
  3. wah.... kakaknya iseng banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya, :D
      trimakasih sdh mampir :)

      Delete
  4. Wahhh kakaknya iseng bangettt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaknya diapain ya kakaknya :D

      Delete
  5. Replies
    1. Ada apa dengan karakter bayinya mas? maksudnya gambarnya atau apanya ini? mbok ngasih komen yang lengkap. hehe

      Delete
  6. langsung kebayang anak2ku sendiri :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kah? mbak La emak yang keren :)

      Delete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)