1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

14 December 2013

Meng-Install Narsis


Beberapa hari lalu, tanpa sengaja saya baca tulisan seseorang di sosial media, yang bagi saya ngena banget kata-kata nya, mak jleb. Tulisan nya nggak panjang, hanya beberapa kalimat saja. Isinya... (sudah saya coba cari-cari lagi tulisannya tapi tetap nggak ketemu) , tapi intinya adalah : "Sebagai seorang blogger (atau penulis) itu harus punya rasa Percaya Diri (sedikit narsis), percaya diri saat menulis dan mempromosikan blog nya. Juga PD saat orang lain membaca tulisan kita".
Disini ada dua kata yang artinya mirip tapi ada sedikit perbedaan. Percaya Diri (PD) dan Narsis.
Apa bedanya? kalau yang saya tahu, PD itu mempercayai kemampuan diri secara sederhana. Tanpa embel-embel sok/ dumeh. kalau PD-nya kelebihan dikiit aja bisa dikatakan sombong. PD itu porsinya PAS, pokokna mah proporsional , :) . Sedangkan kalau Narsis cenderung PD yang berlebihan, mencintai diri sendiri secara berlebihan. Tapi, semua itu tergantung bagaimana masing-masing orang menyikapinya. 

Aarrgghh..., tapi sebenarnya saya tidak hendak membahas dua kata ini. #fokus..fokus

Oke, kembali ke topik :)

Saya sudah setahun belajar nge-blog,pada kenyataannya belum ada progress yang berarti. Itu yang saya rasakan saat ini, apa sebabnya? Selama ini saya masih meraba-raba , masih mikir-mikir apa yang mau saya tulis, tulisan saya bisa dimengerti pembaca atau nggak, dan bla..bla..bla.. sederet alasan. Semua itu "katanya" karna saya belum narsis. Saya masih menikmati sebagai silent reader (tapi udah mulai berani komen ding). Dan sayapun (merasa) belum konsisten untuk menulis.

*Lalu, bagaimana agar "narsis" itu bisa muncul di dalam diri seorang yang "pemalu" seperti saya? :D
ini yang sudah dan sedang saya usahakan :

> Bergabung dengan komunitas yang punya kesukaan/ketertarikan yang sama, selain memperluas wawasan, juga bisa menumbuhkan semangat dan membangkitkan motivasi agar lebih maju.
Sebagai pemula di dunia blogger, saya banyak belajar dari blog nya emak-emak di KEB . Ada banyak sekali yang menjadi favorit saya sebagai tempat belajar. (Maaf ya Mak -panggilan untuk anggota KEB- saya banyak belajar dari blognya tapi nggak pernah ninggalin komen #malu) T_T

> Berpikir terbuka, menerima masukan, dan terus belajar menambah pengetahuan.

> Mencari motivator idola. Banyak sekali temen-temen yang selalu memotivasi saya, dan banyak pula Penulis yang "tulisannya" membuat saya terinspirasi dan termotivasi. Terima kasih yang tak terhingga buat temen-temen blogger.

> Nggak menyerah.
Jadi, setelah ini saya akan terus berusaha walaupun terkadang rasa pemalu itu tetap datang yang penting nggak malu-maluin.


Terakhir saya mau ngasih yel-yel tapi sebaiknya diabaikan : " go narsis go narsis go go !! "  :)

0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)