1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

02 November 2013

Tak Terduga Akan Suka

Hari ini, lagi-lagi, saya bingung mau masak apa. Setiap hari memasak sayur-mayur dengan kreasi yang berbeda, namun Dhia tetap saja nggak suka. Setiap kali makan maunya hanya "itu-itu" saja. Kalau nggak ayam goreng, sosis, nugget, atau telur goreng. Yang paling menyedihkan adalah ketika Dhia mau makan hanya dengan garam dapur+ nasi saja. Walaupun emaknya ini sudah memasak makanan seenak dan secantik mungkin penampilannya. :(

Hari ini, karena kehabisan ide, suami minta dimasakin kangkung. Tapi bukan ditumis melainkan dimasak dengan santan. Kalau orang jawa bilang sayur BOBOR. (Pengucapannya sesuai dengan ejaannya.)
Akhirnya saya ke warung dan membeli seikat kangkung dan santan siap saji (saya sedang males marut kelapa, biasanya pake kelapa asli). Untuk bumbu yang saya butuhkan masih tersedia di dapur.

Mulailah saya memasak. Saya hanya perlu menyiapkan 4 siung bawang merah diiris tipis, 3 siung bawang putih diiris tipis, merica bubuk sepucuk sendok teh, nggak pake penyedap seperti masako dan sejenisnya, hanya dengan komposisi gula dan garam yang pas, masakanpun sudah lezat. ;)



Awalnya saya nggak yakin Dhia dan Akram akan suka. Namun, siapa sangka Dhia yang biasanya anti yang hijau-hijauan kini lahap sekali makannya. Begitu juga dede'nya. Uuuh, rasanya ingin jingkrak-jingkrak dech! :D

Saya pikir, harus langsung mencatatnya di blog. Sejarah ini! Sejarah! hehe

Dengan bahan yang sangat sederhana dan murah, saya bisa mencukupi kebutuhan gizi keluarga untuk hari ini. ^_^

Kalau mau tau kandungan gizi dan atau manfaat kangkung ,saya baca  di sini.

Semangat Memasak untuk Keluarga, Emaaak! \^_^/


0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)