1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

31 October 2013

Tips untuk Tampil Keren


 Siapa sih yang nggak mau dibilang keren? hohoho, hampir semua orang kaya'nya ya. Berbagai cara akan orang lakukan untuk tampil keren di hadapan orang lain. Tak terkecuali emak-emak di Kumpulan Emak Blogger. ;) Mereka semua keren-keren lho, aseli sumpah nggak bohong. :))

Kira-kira apa yang mereka lakukan hingga bisa sekeren itu? Kalau menurut aku sih, mereka keren bukan cuma karena penampilan fisik saja, akan tetapi banyak faktor-X para member yang membuatnya keren.

 Tampil keren dengan notebook tipis, kenapa enggak?

Bayangkan jika anda harus membawa notebook super tebal dan berat.
Kalau untuk beberapa tahun yang lalu sih masih umum. Saat itu orang sudah menganggapnya keren. Namun, untuk zaman serba canggih dan "tipis" saat ini saya rasa sungguh merepotkan. Apalagi untuk emak-emak yang kalau bepergian wajib sudah sepaket dengan anaknya. Repotnya bawa banyak barang, ya barang keperluan anak juga keperluan emak sendiri.

Tapiii, dengan notebook Acer Aspire yang makin tipis,kini  emak nggak perlu repot lagi berat bawanya dan memakan banyak tempat. Cukup dengan memasukkan langsung ke dalam tas. Notebook tipis siap dibawa menemani emak-emak bepergian.





Seperti aku, yang suka online-onlinenan di manapun berada, (*tsah!)
Notebook nggak boleh ketinggalan. Sambil nungguin anak sekolah, dari pada nge-ghossip-in emak-emak lain mending nulis di notebook atau jagain toko online. Biar nggak suntuk juga (menunggu selama 2 jam) kadangkala aku memutar film drama favorit dan menontonnya bareng emak yang lain. Dan kalau bosen, emak sesama "penunggu sekolah" akan memintaku buat ngajarin cara membuat facebook dan atau sekalian belanja barang-barang jualanku di online shop. hehe, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.


nganterin Dhia sekolah
Kalau sudah begini, berasa jadi emak paling keren sedunia dech, ;) (*uhuks, padahal baru juga emak terkeren se-RT :D )

Ini calon emak juga yang selalu bawa notebooknya kemana-mana, "mobile" banget yak! hihi :)
Baru pulang sekolah, langsung "online".
"Online" gaya tiduran sambil nunggu cemilan dan makan siang.
"Online" bareng kudanya.
Pas mau bobo udah di atas kasurpun "online" lagi dia. ckckck...

Dhia, anak 4 tahun banyak kerjaan.


Oiya, berikut beberapa tips biar keren seperti Emak-Emak Blogger. Tips ini ditulis secara acak dan nggak mencakup semua hal karena alasan keterbatasan jumlah kata ( *ngedipin mak juri ).

* Menghargai Diri Sendiri / percaya diri
Sikap ini membuat orang terlihat keren, tapi hati-hati jika PD nya berlebih bisa jadi membuahkan sifat congkak yang akan membuat orang lain justru merasa risih.

*Ramah
Tentunya. Karena orang ini tidak akan mengacuhkan orang yang menyapanya (walaupun nggak kenal). Dari wajahnya terpancar aura yang menyenangkan. Jika belum pernah bertemu di dunia nyata, dalam dunia maya pun akan terasa dalam "percakapannya" (baca : tulisannya).

* Santun
"Teko hanya akan mengeluarkan apa yang ada di dalamnya" begitu kira-kira pepatahnya.
Saya pernah kagum kepada seseorang, begitu menghormatinya. Namun, ketika mendapatinya berkata/menulis (yang menurut saya nggak santun) membuat penilaian kepadanya jadi nggak keren lagi. :(

*Penampilan
Ini sangat berpengaruh, terutama untuk yang suka mobile atau sebagai public figure. E tapi jangan salah, sebagai ibu rumah tangga pun ini juga penting. Walaupun yang bilang keren adalah suami dan anak-anak sendiri, penampilan juga harus keren dalam artian bersih, rapi, dan wangi. :D
Namun, perlu juga diingat "jangan menilai seseorang hanya dari luarnya". Banyak juga orang yang penampilan biasa saja, tapi ia terlihat sangat keren karena berprestasi.

*Berwawasan Luas
Orang yang cerdas dan berwawasan luas akan dihargai oleh masyarakat karena ilmunya. Ketika ditanya akan menjawab dengan bijak dan ketika berdiskusi ia tidak akan lola juga tidak akan mendominasi.

*Berkarya / Berprestasi
Seperti yang sudah saya tulis di atas, orang-orang yang punya prestasi atas kerja kerasnya itu sangat keren.

Wah wah wah, saya menulis panjang lebar begini bak seseorang yang ahli dalam bidangnya.

Ya sudah, yang penting jangan menjadi orang (khususnya emak) yang minder dengan sedikit wawasan apalagi jutek dan nggak bersahabat. Jadilah emak yang keren dengan berwawasan luas dan banyak teman.
 ;)

Setuju?


 ***

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

7 comments:

  1. Thanks mak, tipsnya kereen ;)

    ReplyDelete
  2. Sukses yah mak dengan notebook slim-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makaciiih mak, begitu juga mak rahmah :)

      Delete
  3. Suka deh ama postingan yang ada model aslinya hihihi kerennn

    ReplyDelete
  4. mak hana, karna saya belom pernah jadi model beneran,jadinya gini niiiih.... jadi-jadian :D(*nutup muka pake krudung)

    ReplyDelete
  5. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)