24 October 2013

“Notebook Makin Tipis, Bikin Emak Makin Produktif. Tipis Itu Nggak Harus Mahal”

Saya seorang istri, ibu dari dua anak. Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga yang rempong, atau dengan kata lain seorang emak yang melakukan tugas kerumah tanggaannya sendiri. Saya juga seorang pebisnis yang menggunakan sistem Internet Marketing. Ya.. tentu saja itu mengandalkan internet dan notebook (atau gadget sejenisnya ) sebagai modal utama.

Saya menyukai dunia tulis-menulis, dan sedang mengerjakan sebuah naskah novel. Saya suka menulis dimanapun berada, di kamar, di taman, atau ketika menunggui anak di sekolah dan bermain. Semenjak bergabung di komunitas Kumpulan Emak Blogger , saya juga kerapkali menulis di blog pribadi

Saya sering bermain game, terutama ketika sedang bosen atau saat nggak ada aktifitas bersama keluarga. Saking banyaknya game di komputer saya, menjadikannya lemot minta ampun.

Dengan curcol kegiatan sehari-hari saya yang demikian, kebutuhan akan notebook yang komplit dan bisa dibawa kemana-mana adalah prioritas utama. Namun, adakah notebook yang bisa memenuhi kebutuhan saya tersebut?

Selama ini, saya memakai Aspire One Happy , Netbook Acer keluaran tahun 2010 ini dilengkapi dengan Intel® Atom™ N550 (1MB L2 cache, 1.50 GHz), the dual-core processor, makanya urusan bisnis online saya , mulai dari chatting dan browsing lebih lancar. ^_^. Dengan daya tahan baterai hingga 8 jam, saya bisa tenang memakainya ketika keluar rumah, baik saat urusan bisnis atau santai. Dengan ketebalan kurang dari 1 inci dan berat sekitar 1 kg lebih mudah dibawa dengan tas mungilku. ;)
Tapi, netbook kan nggak ada DVD-RW nya jadi agak sedikit repot untuk menginstal software melalui CD atau kalau mau sekedar nonton film lewat disk. Saya harus selalu membawa DVD-RW eksternal.

Beberapa hari yang lalu, entah gimana ceritanya tau-tau ketika mengeluarkan isi tas sepulang dari luar kota, netbook kesayangan ini pecah di bagian sudut layarnya. T_T . Mungkin karena tertindih sesuatu atau terbanting.
Untuk sementara ini, bersyukur masih bisa digunakan dengan cara di pindahkan monitornya memakai kabel VGA. Tapi dengan begini saya nggak bisa membawanya ke luar rumah.


Maka dari itu, saya masih mencari-cari notebook Acer sesuai dengan kebutuhan saya.

Akhirnya ketemulah dengan Acer Aspire E1-432. Sepertinya ini akan sangat cocok dengan kebutuhan saya.
Yuk mari kita lihat kelebihan-kelebihannya dibandingkan dengan notebook lainnya.

1.  Dimensi: 30% Lebih Tipis
Kalau lebih tipis, tentunya akan lebih enak untuk dibawa mobile. Dengan ketebalan 25.3 mm, bisa dibawa sambil nungguin anak di sekolah atau dibawa saat perjalanan jauh. Jadi saya bisa menjalankan bisnis online atau menyelesaikan tulisan saya dimanapun.

2. Daya Tahan Baterainya yang Tinggi
Bisa tahan sampai 6 jam, jadi aman ketika sedang aktifitas di luar rumah nggak takut kehabisan baterai.

3. Kelengkapannya
- DVD-RW : saya nggak perlu repot-repot membawa DVD eksternal.
- tiga buah port USB : sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0, dan terdapat juga sebuah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera. Wooww, pas banget ya buat saya yang sering ng-upload foto. :)
- VGA port : yes! jadi gampang ketika saya mau presentasi menggunakan proyektor.
- Webcam HD : karena suami sering ke luar kota, kami sering menggunakan Skype untuk komunikasi. Sekali lagi , oke!
- port LAN (RJ-45)

3. Harga
Yang paling menjadi pertimbangan bagi emak-emak adalah tentang harganya (yang setuju ngacuuung!). Harga Notebook Acer E1-432 saat ini adalah Rp.4.749.000. Soal harga itu relatif, tapi sekali lagi kalau menurut "alarm" kantong saya, harus mulai menabung dari sekarang.

Yuk kita hitung, ( perhatian : untuk yang berkantong tebal bisa melewatkan yang ini) #peace.

Untuk harga di atas, dibulatkan saja agar lebih mudah menghitungnya. Misalnya harga tersebut dibulatkan menjadi Rp 4.800.000. Jika saya bisa menyisihkan sisa uang belanja saya (secara emak-emak gtu loooh) per hari Rp 20.000,- , maka saya bisa membeli notebook ini dalam waktu, 4.800.000 : 20.000 = 240 hari atau sekitar 6 bulan. Oh baiklah, masalahnya bisa nggak menunggu selama 6 bulan? -_-

4. Tampilan
Dua warna yang elegan, saya lebih suka yang hitam.

5. Spesifikasi
Kecepatan sebuah notebook sangat mempengaruhi dalam pengolahan data dan sebagainya. Makanya, ini juga akan meningkatkan produktifitas sebagai penulis dan pebisnis.

Jadi, sudah yakin  mau membeli Acer Aspire E1-432. Karena, sudah pasti akan meningkatkan produktifitas dan semoga bisnis online ku semakin lancar. :)



***

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer.Indonesia.”






2 comments:

  1. sukses yah mak untuk kompetisinya ^_^
    #notebook impian

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)