16 October 2013

Kewajiban Seorang Muslimah


Banyak diantara kita (para muslimah) yang mungkin belum mengetahui apa saja kewajiban-kewajiban sebagai seorang muslimah. Apa sajakah itu? Berikut beberapa poin penting yang perlu diperhatikan.

1. Kewajiban Untuk Tubuh/Badan
-  memeriksakan diri ke dokter jika sakit
-  memperhatikan sebab-sebab munculnya kekuatan, yaitu berupa asupan makanan dan gaya hidup sehat
-  menjauhkan dari sebab-sebab yang melemahkan, contohnya begadang, stress, kurang istirahat, merokok, dll
memelihara kebersihan , merawat tubuh
-  olahraga

2. Kewajiban Untuk Akal
-  bersungguh-sungguh dalam membaca dan menulis (belajar)
-  banyak menelaah dan menganalisa
-  mempunyai perpustakaan pribadi
-  memperbaiki bacaan Qur'an dan mentadaburinya
-  mempelajari sejarah orang-orang sholeh

3. Kewajiban Untuk Akhlak
-  wanita (khususnya muslimah) harus kreatif dan dinamis
-  mempunyai perasaan yang lembut (tidak kaku) sehingga mempunyai sensitifitas yang tinggi
-  berkata jujur
-  tawadhu'
-  mempunyai kemauan yang kuat
-  menepati janji
-  berani

Saya seorang ibu rumah tangga, dengan dua anak yang masih balita. Tanpa asisten rumah tangga, semua urusan keluarga saya kerjakan sendiri. Mulai dari memasak, cuci-mencuci, merapihkan rumah, mengurus anak, dan lain sebagainya.
Kebayang nggak, gimana repotnya? Kebayang nggak gimana kumelnya saya? hehe.. waktu 24 jam serasa tidak cukup dengan kewajiban yang seabrek. Lalu, kapan bisa merawat diri? Yaps, inilah yang akan saya bagikan. :)

Walaupun kewajiban saya begitu banyak, saya tetap menyempatkan diri untuk melakukan perawatan dari ujung rambut sampai ujung kuku. Yang paling khusus adalah wajah. Wajah saya termasuk kulit berminyak, jadi banyak timbul jerawat di sana-sini. Dulu sering gonta-ganti merk perawatan wajah, namun hasilnya nihil. Wajah tidak ada perubahan. Hingga akhirnya setahun yang lalu, saya beralih ke Wardah. Karna Wardah adalah kosmetik halal, jadi saya merasa tenang memakainya. nggak ada perasaan takut iritasi. :)

Benar saja, sedikit demi sedikit dan secara bertahap, kosmetik Wardah mulai merubah kulit wajah saya. Jerawat yang tadinya besar-besar, sekarang mulai menghilang. Kulit yang tadinya sangat berminyak, sekarang nggak terlalu.

Lalu, bagaimana make-up saya sehari-hari?

Pagi
Mengantar anak ke sekolah paud, saya memakai pelembab + bedak tabur + pensil alis + lipstik warna bibir. Sehingga terlihat natural jauh dari kesan menor.


Siang
Ketika saya hendak bepergian ke luar rumah entah itu arisan, belanja, atau jalan-jalan saya memakai make up standar seperti saat pagi hari, hanya ditambah eye shadow warna mate + maskara + lip balm.


 Sore
 Biasanya sore hari saat main bersama anak-anak di halaman rumah, atau jalan di sekitar rumah saya hanya memakai pelembab + bedak tabur + lip balm saja, tanpa make up mata.






Demikian gaya make up sehari-hari saya.Suka yang simpel dan nggak ribet. Nggak suka dengan gaya hijab yang melilit-lilit dan banyak jarumnya. Bagaimana dengan kamu? :)

halal is my life  Insyaa ALLAH...

 
 



0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)