1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

21 May 2013

Ummi... yang gedhee!



Kalau ngomongin tentang celoteh anak-anak memang nggak ada habisnya ya. Apalagi tingkah polah nya yang membuat hari-hari makin berwarna dan tentu saja banyak rasa. (Berlebihan nggak sich kalau ) saya bilang : Anak adalah inspirasi, seringkali memotivasi diri, atau anak juga yang mengajari orang tuanya belajar  dewasa, belajar sabar, dan lain sebagainya.

Banyak sekali cerita seru bersama anak, diantaranya ketika beberapa hari lalu.. di ruang makan...
Ini tentang anak ku Dhia, usianya 3 tahun 10 bulan.

Aku : “Dhia, mau makan sama apa?”
Dhia : “Emm, sama ummi !”
Aku : “Maksud ummi, lauknya mau apa?”
Dhia : “Sama ayam goreng aja, mi”
Aku : “Kemarin sudah sama ayam goreng, ummi masakin yang lain ya..”

Dhia hanya menjawab dengan anggukan. Saya putuskan untuk membuat Omelet Sayur .

Tiba saat makan, kali ini Dhia maunya di suapin. Kebetulan adeknya lagi bobo,jadi saya sanggupi saja.
Satu suap…dua suap…tiga…empat… sambil terus berdo’a semoga suka..semoga suka.. (karena Dhia tak suka sayur) saya sambil deg-degan nyuapinnya. :D

hhhff (*menghela nafas lega*)… aman, kataku dalam hati ;)

Lanjuuut, yang bikin saya senang dan terkekeh saat makan siang kali itu adalah kata-katanya yang ini

Ummiii…yang gedheee”

Maksudnya, Dhia menganggap suapan2 saya yang tadi terlalu kecil baginya. Olalaaa…seketika itu seperti ada kembang api meletup-letup di hatiku (hehehe).

“ Baiklah Dhia… waaah, mbak Dhia pinter sekali ya maem nya” saya beri pujian untuknya. Dhia pun tersenyum dan tambah semangat menghabiskan makan siang nya.

Ummi, enak ummi telornya. Besok bikin lagi ya”

Hemm, Alhamdulillah... :) Dengan memberikan sedikit "penghargaan" ketika anak melakukan hal yang baik, jadinya anak akan senang dan tentunya insyaAllah akan melakukan hal-hal baik lainnya, karena pada dasarnya anak suka dengan pujian.

Itu tadi salah satu celoteh anak pertama ku. Yuk mari, ikutan bercerita di ulang tahun Vania yang ke-5.


“Cerita lucu ini ditulis untuk acara Vania's May Giveaway"

16 comments:

  1. hehehhee bisa protes yaa
    suapannya kurang gedhe
    karena omeletnya enak banget sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mak, makanya saya sampe terkekeh. hehe

      Delete
  2. hati hati kalo gedhe...
    nanti tersedak lho
    hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. anehnya dia nggak pernah tersedak karna maemnya anteng duduk manis :)

      Delete
  3. pasti ummi pinter masak niih, Dhia jadi doyan makan.

    ReplyDelete
  4. Anak memang seperti itu, dipaksa malah enggak mau. Untung umminya sabar :)

    ReplyDelete
  5. masakan ummi sedap sich makanya pingin di suap gede2

    ReplyDelete
  6. wuah sama nih Dhiaa.. vania kalau makan sesuatu yang disuka pasti mintanya gedhe gedhe.. hihihi.. ^_^

    saat ini vania lagi suka tahu sumedang yg digoreng sndiri (krn ndak terlalu kering jadinya) :-D

    kalau makan sayur, vania msh susah nih Ummi.. hiks.. pernah kubikin omelet tp dianya ndak doyan.. hikkkss... mau dong resepnya Ummi.. hehe..

    makasih atas partisipasinya yah Ummi Dhia.. sudah kami catat sebagai peserta.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss dulu ya bunda* :)
      resep udah ditulis di blog,tpi ala kadarnya ,Bun.
      trims kembali ya :)

      Delete
  7. kok uncle enggak diajak maem Dhia?

    terima kasih sudah ikutan berceloteh di GA Vania’s May Day

    sudah tercatat sebagai peserta ya

    salam kenal buat Dhia ya

    ReplyDelete
  8. Bunda enny juga mau omelet sayurnya,yang gedheee juga yaaa...:D
    ngintip resepnya aahhh

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)