1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

31 May 2013

Hitam, Merah dan Manis

Sesuatu yang paling bermakna bagi setiap orang itu berbeda-beda, tapi bisa jadi ada yang sama. Seperti keluarga (ayah/ibu, suami/istri, anak-anak) setuju kan kalau mereka itu sangat berarti, lalu harta, pangkat/kedudukan, ilmu/prestasi, dsb. Itu sangat manusiawi, setiap orang berhak menilai sesuatu itu bermakna atau tidak.

Itu sih sudah biasa. Lha kalau yang satu ini mungkin, nggak ada orang lain yang menyamainya. Benda ini sangat bermakna bagi saya. Apa itu?

Sebentar sebentar... ijinkan saya bercerita sedikit tentang sejarahnya. :)

Bulan Desember 2007, saya mengikuti sebuah training yang membahas tentang IMPIAN. Waktu itu, peserta diminta menuliskan apapun impiannya masing-masing. Dan saya pun menuliskannya dalam sebuah buku catatan (sayangnya buku itu sekarang ada di rumah yang lama jadi nggak bisa di foto deh :'(  ).

Saya menuliskan ada sepuluh "mimpi" saya yang harus saya jadikan kenyataan. Salah satunya adalah benda ini. Ini dia bendanya, taraaaa....!!

motor pertama  ^_^, baru dimandiin. 

Motor ini adalah motor pertama saya, persis seperti yang saya tuliskan waktu itu. "Saya ingin punya motor Supra Fit warna merah pada bulan Juli 2008". Daaan... ini saya dapatkan tepat di bulan Juli 2008 bersamaan dengan bulan dimana saya menikah. Motor ini sangat bermakna karena merupakan saksi bisu perjalanan rumah tangga kami dan turut mengukir sejarah perjuangan kami dalam meraih mimpi-mimpi berikutnya.

Namun bagi saya sesungguhnya, setiap hembusan nafas, setiap kedipan mata, setiap langkah, setiap senyuman orang-orang di sekeliling saya, setiap kebahagiaan maupun kesedihan dan setiap detik dalam kehidupan saya adalah suatu hal yang sangat bermakna. Yang tak terukur oleh apapun. (#eeaa)


Tulisan ini diikutsertakan dalam Mimoyoja's Giveaway .



0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)