1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

03 January 2013

Go Home



Kamis, 27 September 2012. pk. 18.00 WIB


Bersiap berangkat dari rumah. Kami hendak berlibur ke rumah Embah (tempat lahir saya) di daerah Jawa Tengah. Padahal pemberangkatan Kereta Api (KA) masih lama, yaitu jam setengah sepuluh malam. Sengaja berangkat lebih awal karena kami tak mau ketinggalan KA lagi. Aaah, sudah lama saya tak mengunjungi orang tua dan sanak saudara di kampung. :')


Dhia (3 tahun) sangat bersemangat mau naik KA. Adiknya, Akram (4 bulan) tak mau ketinggalan...seolah ngerti kalau kita mau berangkat, kalau di turunkan dari gendongan langsung deh berceloteh.


Perjalanan menggunakan KA lancar saja, lebih nyaman daripada menggunakan bus atau travel, Dhia tertidur pulas sampai stasiun tujuan. Akram pun sama sekali tak rewel. :)



Jum'at, 28 September 2012. pk. 05.30 WIB


KA yang kami tumpangi telah sampai di stasiun tujuan, Kutoarjo. Udara yang hangat (tidak dingin seperti di Bandung), matahari yang bersinar terang, dan suasana stasiun yang khas. Banyak yang menawarkan ojek dan becak, penjaja makanan, dsb. Tapi ada yang menarik , sistem keamanan di stasiun sudah lebih bagus ketimbang yang dulu.


pk. 06.30 WIB


Tiba di rumah Embah.
Mendengar dentang suara bel becak, Embah Putri berhambur keluar menyambut kami, anak dan cucu2 nya. Peluk dan cium langsung mendarat di pipi ku dan pipi kedua anakku. Bersyukur sampai dengan selamat.



Minggu, 30 September 2012 sampai Jum'at, 18 Oktober 2012


Menikmati kegiatan di desa yang bebas dari kebisingan kota. ;)





Di desa, rumah masih jarang dan jarak antar rumahpun agak jauh. Ini kami sedang duduk santai sambil ngobrol ngalor-ngidul...






Salah satu yang saya kangenin adalah angin sore dari arah tenggara, membuat nyaman. Mangkanya...tiap sore saya ke sawah untuk menikmati semilir angin yang tak kudapati dimanapun selain di sana.






Dhia bermain sama bebek dan entog :). Halaman rumah yang luas membuat Dhia bebas berlarian, ngejar-ngejar binatang peliharaan Embah kaya' bebek, entog, dan ayam.






Dhia akrab juga sama anak tetangga yang seumuran sama Dhia :)






Panen kacang hijau di sawah Embah.




Segitu aja dulu dweeeh, bersambung ke "Yogjakarta..I'm coming!"

:)

1 comment:

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)